<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. TK Ria Sentani siap terima 100 murid baru
  • Jumat, 25 Mei 2018 — 22:17
  • 839x views

TK Ria Sentani siap terima 100 murid baru

Anak-anak TK Ria Sentani saat bermain - Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala sekolah taman kanak-kanal (TK) Ria Sentani Kabupaten Jayapura, Ernilawati Sirait, mengatakan pada tahun ajaran 2018/2019 TK yang dipimpinnya akan menerima peserta didik baru sebanyak 100 anak.

“Kami terima anak-anak ini dengan usia kelompok A minimal 4-5 tahun dan kelompok B 5-6 tahun. Ketika dia tamat TK minimal batas 6 tahun tapi kebanyakan ada yang lebih enam setengah sampai dengan tujuh tahun,” ucapnya.

Ernilawati mengatakan jika anak masih belum mencapai umur enam tahun belum bisa ‘diluluskan’ dari TK. Karenanya, pihaknya menawarkan kepada orang tua wali murid agar anak itu pas enam tahun baru diluluskan.

“Kami tidak menahan, silakan bawa keluar jika ada sekolah yang menerima tawarannya. Ketika dilakukan tinjauan untuk masuk sekolah di kota ini dan umur masih kurang, dia akan kembali lagi untuk belajar setahun lagi di TK,” kata Ernilawati Sirait, saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018).

Peneriaan peserta didik baru tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena melewati bulan Ramadan dan libur Lebaran.

“Biasanya pentas seni dan acara pelepasan itu di bulan enam. Tapi karena banyak yang puasa jadi pentas seni dan perpisahan itu dilakukan akhir Mei. Formulir pendaftaran peserta didik baru sudah kami edarkan dari bulan April sampai saat ini dan tidak ada ketentuan batas kapan kami tutup,” kata Sirait.

Sirait menjelaskan pihaknya mengedarkan sebanyak 100 map yang dicantumkan sehingga orang tua wali yang ingin mendaftarkan anaknya di TK Ria bisa melihat terlebih dahulu.

“Kami tidak memaksakan untuk harus masuk di sini. Dia mau ambil dimana dan mau cocokan itu tergantung dari orang tua wali sendiri. Kami berikan map di sini itu untuk petani dan tukang ojek, PNS, dan peagawai swasta seperti di konter atau kargo terus paling atas itu wiraswasta atau anggota dewan. Namun itu diberi penawaran dulu kepada orang tua wali,” ucapnya.

Sirait mengatakan sejauh ini formulir yang sudah keluar sekitar 84 lembar dan 20 formulir lagi masih ada jatah, dan yang sudah dikembalikan ada 29 formulir.

“Kalau orang tua mau cicil-cicil kalau mau DP juga bisa dan kalau sudah cicil berarti sudah terdaftar,” katanya.

Di tempat terpisah, orang tua murid bernama Kesya, mengatakan ia berencana mendaftarkan anaknya di taman kanak-kanak namun sebelumnya ia cek terlebih dahulu.

“Saya baru ambil formulir, nanti saya lihat dulu baru masukan,” ucapnya.

Ia menjelaskan penting bagi anak jika anak itu masuk TK agar anak-anak yang masuk di TK ini sudah mengenal nama benda, huruf, dan yang lainnya dari jauh sebelumnya.

“Anak saya ada dua dan yang pertama memang sudah umur masuk TK sehingga sebagai orang tua TK dan PAUD itu penting bagi anak-anak usia dini sebelum masuk ke SD,” kata Mama Kesya. (*)

Reporter :Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jemaat GIDI Berea gelar sidang pertama

Selanjutnya

Google News Initiative digelar untuk jurnalis Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Object moved

Object moved to here.

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat