<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Felix Liem Gebze ancam undurkan diri dari jabatan Kadis Pendidikan Merauke
  • Jumat, 18 Mei 2018 — 19:47
  • 2109x views

Felix Liem Gebze ancam undurkan diri dari jabatan Kadis Pendidikan Merauke

Kadis Pendidikan dan Pengajaran Merauke, Felix Leem Gebze, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
◕‿◕Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, mengancam akan mengundurkan diri dari jabatannya tahun depan jika berbagai kebutuhan untuk pembenahan masalah pendidikan tak direspon baik oleh pemerintah.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi - Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, mengancam akan mengundurkan diri dari jabatannya tahun depan jika berbagai kebutuhan untuk pembenahan masalah pendidikan tak direspon baik oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Liem Gebze dalam pertemuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Daniel Pauta, Jumat (18/5/2018).

“Saya minta waktu satu tahun hingga Juni 2019 untuk membenahi berbagai permasalahan tentang pendidikan,” pintanya.

Namun demikian, lanjut Liem Gebze, niat dan semangat itu harus didukung anggaran oleh Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Saya berikan contoh saja, anggaran yang diusulkan untuk pengadaan speedboat dicoret. Padahal itu sangat penting dalam menunjang monitoring ke kampung-kampung,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, dana operasional juga sangat minim. Sementara untuk sekali jalan hingga ke kampung-kampung di daerah pedalaman dibutuhkan anggaran di atas Rp 5 juta sekali jalan.

“Kenapa demikian, karena selain menyewa speedboat, harus membeli bahan bakar minyak. Anggaran yang disiapkan ke Distrik Waan, hanya Rp 4 juta. Itu sampai di ibukota distrik. Sedangkan ke kampung-kampung, tidak bisa karena keterbatasan dana,”ujarnya.

“Saya berjanji hari ini di hadapan semua anggota dewan dan Sekda, kalau tak ada dukungan dana untuk memperbaiki pendidikan, demi Tuhan, bulan Juni 2019, saya akan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegasnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Marotus Solikah, minta Liem Gebze fokus melakukan pembenahan berbagai persoalan di dunia pendidikan.

“Kami akan ikut untuk memperjuangkan anggaran, sehingga berbagai kekurangan dapat dipenuhi sekaligus ada perubahan dalam dunia pendidikan,” katanya. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Merauke dukung cabut izin perusahaan yang tak beroperasi

Selanjutnya

Kepala distrik diusulkan diberi kewenangan kontrol guru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua