<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Gunansar Mandowen milik Persipura
  • Rabu, 25 April 2018 — 12:29
  • 1514x views

Gunansar Mandowen milik Persipura

Gunansar Mandowen mendapat selebrasi usai cetak gol ke gawang PS Tira. Insert: Sekum Persipura, Rocky Bebena – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Gunansar Papua Mandowen, pesepakbola muda Papua yang namanya lagi melejit. Adik kandung Lukas Mandowen ini baru saja mencatat sejarah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pemain kelahiran Sarmi, 14 November 2000, mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda di Liga Indonesia. Dia mencetak gol dalam usianya yang menginjak 17 tahun, 4 bulan, 24 hari.

Gol Gunansar itu dicetak ke gawang  PS TIRA saat Persipura menang 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 7 April 2018.

Kabar terbaru Gunansar kembali menjadi buah bibir. Pemain bernomor punggung 33 itu, diklaim pihak Jember United telah dibajak Persipura.

Klub Liga-3 asal Jawa Timur ini, mengusik status perpindahan Mandowen junior dan bersikeras bahwa Gunansar masih sah sebagai pemain mereka.

Ketua Umum Jember United, Sirajuddin, menegaskan selama ini tidak pernah memberikan surat keluar atau rekomendasi pindah klub untuk Gunansar Mandowen dan tidak ada pemberitahuan ke pihak Asprov PSSI Jatim.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena, saat ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/4/2018), mengatakan manajemen Persipura sudah mendapat surat dari PSSI tertanggal 22 April 2018, Nomor 1695/AGB/209/IV-2018 tentang pengesahan alih status terhadap pemain Gunansar Papua Mandowen.

Rocky mengaku manajemen Persipura merasa tidak membajak pemain dan Gunansar sudah bergabung dengan tim Persipura Jayapura U-19 sejak musim lalu.

Keikutserataan Gunansar bersama Persipura U-19 dan atas dasar itulah pihaknya mendaftarkan ahli status dari junior ke tim senior.

“Saya sudah komunikasi dengan Gunansar dan menurutnya tidak ada kontrak yang ditandatangani, hanya ada kesepatakan dengan klub asal kota Jember tersebut,” kata Rocky.

Bebena menjelaskan jika ada klaim Jember United, pihak Persipura merasa pemain tersebut tidak ada masalah dan proses pendaftaran pemain pemain U-19 tahun 2017 lalu dilakukan secara online.

Pendaftaran pemain di Liga Indonesia Baru (LIB) secara online, kata Rocky, status Gunansar tidak ada masalah, kecuali Daniel Asmuruf dan Zidane Pulanda. Kedua pemain tersebut terdaftar sebagai pemain Sriwijaya FC dan Borneo FC.

Karena ditolak oleh sistem, manajemen Persipura minta kepada pemain bersangkutan untuk minta surat permohonan keluar dari klub sebelumnya, untuk didaftarkan sebagai pemain Persipura.

“Kita daftar pemain itu secara online bukan manual, sehingga jika ada masalah dengan pemain pasti PSSI selaku federasi pasti ketahui jika bermasalah, karena aplikasi yang dipakai semua klub dari liga amatir hingga profesional, dan kita terakhir update pemain Persipura U-19 per Juli 2017,” jelasnya. (*)

Reporter :Jean Bisay
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PON, dari Papua menuju Aceh-Sumut

Selanjutnya

Persipuja siap diri hadapi Liga Tiga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua