<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD Merauke desak lelang jabatan kepsek segera dilakukan
  • Minggu, 22 April 2018 — 19:53
  • 516x views

DPRD Merauke desak lelang jabatan kepsek segera dilakukan

Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa diwawancarai sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
◕‿◕“Saya dukung langkah dinas melakukan lelang jabatan. Namun akan lebih baik untuk dipercepat. Karena sudah pasti para guru juga telah mengetahui rencana dimaksud,” katanya.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, mendesak Dinas Pendidikan dan Pengajaran setempat agar segera melakukan lelang jabatan kepala sekolah tingkat SD maupun SMP.

Desakan itu disampaikan Sirfefa, kepada Jubi Sabtu (21/4/2018).

“Saya dukung langkah dinas melakukan lelang jabatan. Namun akan lebih baik untuk dipercepat. Karena sudah pasti para guru juga telah mengetahui rencana dimaksud,” katanya.

Selama ini, lanjut dia, satu persoalan yang terjadi di kampung-kampung adalah kurang adanya kontrol yang baik dari kepala sekolah terhadap para guru. Akibatnya, proses belajar mengajar juga tidak berjalan baik.

Bahkan, lanjut dia, ada sejumlah kepala sekolah jarang berada di tempat tugas. Olehnya, dalam lelang jabatan ini, harus dilakukan secara selektif.

“Tentunya yang diinginkan dan diharapkan semua orang adalah calon kepala sekolah yang mengikuti seleksi, memiliki kepribadian baik, dan diharapkan siap tinggal bersama anak didik di kampung. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, beberapa waktu lalu mengatakan mereka yang sudah menjabat kepala sekolah, masih diberikan ruang untuk mengikuti lelang jabatan kembali.

Proses lelang jabatan, katanya, tidak melihat kepada kepangkatan dari seorang guru. Tetapi bagaimana ketulusannya untuk mengabdikan diri di kampung bersama anak didik. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perempuan Papua harus diberikan ruang kembangkan talenta

Selanjutnya

Kapolres: Orang mabuk akan diproses hukum sampai pengadilan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua