<
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sebanyak 32 TK meriahkan karnaval peringatan Hari Kartini
  • Minggu, 22 April 2018 — 19:38
  • 509x views

Sebanyak 32 TK meriahkan karnaval peringatan Hari Kartini

Anak-anak dari salah satu TK yang mengikuti karnaval peringatan Hari Kartini di Sentani, Sabtu (21/4/2018) - Jubi/Yance Wenda 

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi –  Dalam rangka memperingati Hari Kartini, pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Jayapura menggelar karnaval yang iikuti 32 TK di wilayah tersebut, Sabtu (21/4/2018). Karnaval dimulai dari Kantor Pemadam Kebakaran dan berakhir di Masjid Al Aqsa Sentani.

Ketua pantia karnaval, Ernilawati Sirait, yang juga Ketua IGTKI  Kabupaten Jayapura, mengatakan IGTKI rutin melakukan kegiatan dalam rangka memperingati perayaan hari-hari besar, seperti Hari Kartini, HUT RI pada 17 Agustus, dan Hari Pendidikan Nasional.

“Di momen Hari Kartini dan semua ibu guru mendukung kegiatan ini, kami laksanakan selalu,” kata Sirait, usai mengikuti karnaval, Sabtu (21/4/2018).

Ia menjelaskan Hari Kartini diperingati dengan melibatkan anak-anak supaya mereka mengerti siapa itu Kartini dan mengapa ada Hari Kartini yang diperingati setiap tahun.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala bidang Pendidikan Nonformal, PAUD, dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Milka Hernawati Reba, mengatakan di wilayahnya memiliki 53 TK namun tidak semua TK ikut ambil bagian dalam karnaval tersebut.

“Yang ikut hari ini ada 32 TK. Ini merupakan program rutin yang diselenggarkan IGTKI,” katanya.

Ia juga mengatakan dinas memberikan apresiasi yang sangat tinggi dengan apa yang sudah dilakukan Pengurus IGTKI Kabupaten Jayapura dengan mengadakan kegiatan karnaval ini.

“Kami dari dinas selalu mendukung agar IGTKI semakin jaya dan semangat memacu serta memotivasi anak-anak di dalam pendidikan baik secara materi dan spiritual,” katanya.

Ia menjelaskan dengan kegiatan seperti ini anak-anak bisa memahami makna peringatan Hari Kartini.

“Keluarga itu adalah yang inti terutama dalam mendidik anak-anak kita. Kalau pendidikan di bangku sekolah itu hanya 5 sampai 7 jam. Sedangkan di keluarga itu sangat penuh sekali, itu yang kami benar-benar berharap untuk orangtua itu dapat memperhatikan anak-anak dan memberikan dorongan kepad anak-anaknya,” katanya. (*)

Reporter :Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Telkom Papua jamin UNBK SMP lancar

Selanjutnya

Peringati Hari Kartini, SMAN 1 Sentani gelar upacara bendera

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua