<
Show/Hide
  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Pembakaran Graha Pemilu, KPUP: Kami belum terima laporan resmi
  • Sabtu, 21 April 2018 — 17:59
  • 785x views

Pembakaran Graha Pemilu, KPUP: Kami belum terima laporan resmi

Ketua KPUD Kabupaten Mamteng, Steven Payogwa saat memberikan keterangan pers kepada wartawan - Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Hingga kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua belum menerima laporan secara rinci soal kasus pembakaran gedung Graha Pemilu di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kami belum mendapatkan laporan secara resmi atau terperinci soal pembakaran tersebut," ujar Ketua KPU Papua, Adam Arisoy kepada Jubi, Sabtu (21/4/2018) di Jayapura.

Kata Arisoy, mengingat laporan secara terperinci belum didapatkan, membuat KPU Papua enggan berspekulasi soal kasus tersebut. Arisoy menegaskan, walau ada kasus pembakaran gedung Graha Pemilu, tidak akan menghambat proses Pilkada di Papua.

"Sama sekali tidak mengganggu. Tahapan tetap terus berjalan sesuai dengan agenda nasional," ujarnya.

Terpisah, Ketua KPUD Kabupaten Mamteng, Steven Payogwa mengatakan untuk laporan secara resmi berupa kronologis memang belum disampaikan kepada pihak KPU Papua, namun secara lisan sudah disampaikan.

"Secara lisan iya, kami sudah sampaikan bahwa ada pembakaran gedung Graha Pemilu yang mengakibatkan berbagai fasilitas dan berkas-berkas yang ada di dalam kantor tersebut ludes terbakar," katanya.

Walau begitu, Payogwa menjamin bahwa pelaksanaan Pilgub Juni mendatang tidak akan terganggu.

"Lagian, berkas pasangan calon sudah kami masukkan ke dalam sistem. Sedangkan untuk penetapan DPT lagi dalam pembahasan beberapa hari ini bersama dengan pihak KPU Papua," ujarnya.

Terkait kasus tersebut juga, Payogwa meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut dan menangkap pelaku dan juga otak dari pembakaran ini.

Ia menyayangkan apa yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, karena menurutnya gedung Graha Pemilu merupakan aset negara.

"Kalau mau dihitung, kantor KPU Mamteng sudah dibakar untuk kedua kalinya. Kali pertama terjadi pada Pilkada lima tahun lalu," katanya. (*)

Reporter :Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KPU Papua: Kami harap besok DPT rampung

Selanjutnya

Pleno penetapan DPT Pilgub Papua diskors sepekan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua