<
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Program sekolah model diharapkan meningkatkan mutu pendidikan
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 23:12
  • 1432x views

Program sekolah model diharapkan meningkatkan mutu pendidikan

Peserta saat mengikuti sosialisasi dan workshop sekolah model. senin (22/01/2018) – Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi – Koordinator Pengawas (korwas) Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Ruth Widiyanti, mengatakan Sekolah Model diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan kualitas yang baik. Keberadaan  sekolah yang menjadi model itu juga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang handal dan berprestasi.

“Sekolah model adalah sekolah yang meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar pendidikan nasional. Selain itu dapat meningkatkan mutu budaya pendidikan pada satuan pendidikan,” kata Ruth Widiyanti, saat sosialisasi dan workshop sekolah model, Senin (22/01/2018)

Menurut dia, sekolah model yang akan menerapkan pendidikan berkarakter juga memerlukan peran serta orang tua dan komite sekolah. Ia berharap para peserta didik yang mengikuti sosialisasi dan workshop sekolah model dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik serta dapat menerapkan di sekolahnya masing-masing.

“Materi yang didampaikan akan sangat penting sehingga peserta harus serius agar penerapannya sesuai dengan apa yang diharapkan,”  kata Rut menambahkan.

Kepala SDN Inpres Kaladiri I, Heri Purwaka, sebagai panitia penyelenggara kegiatan  menyatakan sekolah model untuk memenuhi delapan standar pendidikan. “Di antaranya standar kompetensi kelulusan, isi, proses, pendidikan dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan, pembiyayaan pendidikan serta penilaian pendidikan,” kata Heri.

Standar itu harus diwujudkan di 16 sekolah di Nabire yang ikut, sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 35 orang dari 16 sekolah. “Terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, komite dan guru,” kata Heri menjelaskan.

Tercatat sekolah yang ikut program sebagai  sekolah model terdiri dari  masing-masing dua SMK dan  SMA, empat SMP dan delapam SD.(*)

Reporter :Titus Ruban
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Prediksi Pasifik: Apa yang akan terjadi di tahun 2018?

Selanjutnya

Hendak dibangun, dokumen Bandara Douw Aturure disiapkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua