<
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Agus Yudhoyono beri kuliah umum di Uncen
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 07:04
  • 1666x views

Agus Yudhoyono beri kuliah umum di Uncen

Agus Harimurti Yudhoyono saat membawakan kuliah umum di kampus Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih, Senin (22/01/2018) - Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Senin (22/01/2018), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari The Yudhoyono Institute membawakan kuliah umum di kampus Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih, dengan tema "Generasi 2045: Satukan Semangat, Bangun Papua".

Rombongan AHY bersama Gubernur Papua Lukas Enembe, para bupati, rektor Uncen beserta bawahannya, serta perwakilan DPRP, hadir di kampus Fakultas Teknik Uncen pukul 11:40 siang, disambut tari-tarian dari Suku Yali.

Mewakili lembaga Uncen, Pembantu Rektor IV, Fredy Sukoy, menyampaikan apresiasi kepada AHY sebab telah memilih Uncen dari sekian banyak kampus yang ada di Indonesia timur, untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa-mahasiswi Uncen.

"Saya berharap materi dan pengalaman, serta pengetahuan yang disampaikan pemateri dapat diterima dengan baik oleh mahasiswa," katanya.

Uncen, kata Fredy, adalah pencetak intelektual yang handal di tanah Papua, dan Uncen juga menjadi kampus kebanggaan rakyat Papua.  "Uncen ada untuk rakyat Papua, untuk mencetak SDM yang handal sehingga ke depan dapat membangun Papua lebih baik lagi."

Sementara itu, Lukas Enembe, dalam sambutannya mengatakan kehadiran The Yudhoyono Institute sangat tepat di kampus Uncen, karena Uncen merupakan lembaga pemikir dan pencetak SDM Papua.

"Yang disampaikan ialah materi berbobot untuk masa depan, jadi ikuti dengan baik," katanya.

Setelah memberikan kuliah umum, AHY mengatakan, kehadirannya ke Uncen ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan semua kalangan, termasuk kalangan kampus.

"Diharapkan generasi muda pada 2045, mereka inilah yang akan disebut generasi emas," katanya.

AHY mengatakan masa depan bangsa Indonesia dan Papua berada di pundak para mahasiswa.

"Kita yang lebih senior tentu memberikan persiapan dan jalan, atau jembatan untuk generasi sekarang ke arah sana. Dan inilah yang harus kita lakukan, bergandeng tangan bersama," harap AHY. (*)

Reporter :Agus Pabika
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tragedi wabah penyakit di Asmat bukan hal baru

Selanjutnya

Uncen berharap TYI bekerja-sama cetak SDM Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Object moved

Object moved to here.

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat