<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Minim akses pantai Pasir Dua sepi pengunjung
  • Minggu, 14 Januari 2018 — 19:35
  • 734x views

Minim akses pantai Pasir Dua sepi pengunjung

Pantai pasir dua atau acurapa -jubi / David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura Jubi – Pantai Pasir Dua, Acurapa, Kota Jayapura sepi selama liburan Natal dan memasuki awal tahun baru 2018. Hal itu disebabkan oleh akses jalan ke lokasi pantai yang menyulitkan para pegunjung.

“Pantai ini sangat indah,  namun karena berada jauh dari kota dan akses untuk menuju  ke sini,” kata seorang pengunjung, Anton, kepada Jubi, Sabtu ,(14/1/2018) di Jayapura.

Selain itu Anton meyebutkan pengunjung juga kerepotan karena di lokasi harus menuruni 147 anak tangga untuk menikmati air laut. “Itu tidak mungkin bisa dilakukan bagi pengunjung berbadan besar turun ke pantai maupun naik,” kata Anton menambahkan.

Ia berharap pengelola bisa memikirkan agar membuka akses melalui jalan lain. Hal itu dinilai sangat penting untuk mendukung agar pengunjung  merasa aman bermain di pantai dan bisa meningkatkan pendapatan warga sekitar  pantai.

Seorang warga pengelola lahan di pantai Pasir Dua, Wim Yakadewa  menyatakan kewalahan membangun inftrastrutur jalan menuju ke pantai. “Kami juga berharap pemerintah bisa membuka jalan menuju ke pantai agar pengunjung ramai,” kata Wim.

Ia mengaku telah mengajukan tambahan bangunan anak tangga ke pantai, namun dinas pariwisata belum ada jawaban.

Wim pertama kali masuk di kawasan tersebut tahun 1988. Sedangkan tahun 1989 mulai menetap tinggal di Acurapa di sini kata dia. Pada tahun  1993 dirinya mulai menebang pohon yang di sekitar pantai Acurapa dan membangun rumah di dekat pantai. “Kami mulai membuka untuk umum pada tahun 2000,” kata Wim menjelaskan.

Ia mengaku menanam kembali banyak pohon di sekitar pantai untuk menjaga gelombang laut. Meski aksesnya sulit ia mengaku selam ini tak ada musibah orang tenggelam  karena mereka tak berani berenang  dalam keadaan mabuk. (*)

 

Reporter :David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Aparat Kampung Doyo Lama alokasikan dandes untuk objek wisata Bukit Teletabis

Selanjutnya

Demo damai, KPU Papua harus transparan verifikasi berkas bakal paslon cagub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua