<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Dua calon kepala daerah Mamteng terdaftar di KPU
  • Jumat, 12 Januari 2018 — 15:11
  • 1643x views

Dua calon kepala daerah Mamteng terdaftar di KPU

KPU Mambermo Tengah saat menerima pendaftaran pasangan calon-Jubi/Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi- Dua calon kepala daerah Kabupaten Mamberamo Tengah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum setempat. Masing-masing calon itu pasangan Ham R Pagawak -Yonas Kenelak yang merupakan incumbent, dari jalur partai politik dan pasangan Itaman Tago-Oni Brian dari perseorangan.

“Berdasarkan pemeriksaan berkas sementara, tidak ada masalah bagi calon petahana, sementara calon dari jalur independen masih ada beberapa perbaikan berkas,” kata Ketua KPU Mamberamo Tengah, Steven Payokwa, kepada wartawan di Wamena, Kamis (11/1/2018.

KPU memberikan waktu kepada calon perseorangan untuk perbaikan kelengkapan yang telah dibuktikan dengan surat pernyataan untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.

“Ini sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2017, sama PKPU Nomor 15 Tahun 2017 tentang masalah perbaikan syarat-syarat dukungan," kata Steven Payokwa, menambahkan.

Menurut dia, dua calon peserta pemilu itu baru mendaftar pada hari terakhir pendaftaran tanggal 10 Januari, sekitar pukul 10:00 WIT dan pukul 3:00 WIT.

"Tanggal 8 - 9 atau hari pertama dan kedua pembukaan pendaftaran itu tidak ada yang mendaftar karena kedua pasangan masih di luar Mamberamo Tengah," katanya.

Ketua Panwas Mamberamo Tengah, Yakob Kenelak, mengaku tahapan pilkada 2018 berjalan lancar sesuai dengan perundang-undangan yang ada. “Kami lihat sejauh ini semuanya berjalan lancar,” kata Yakob Kenelak. (*)

 

 

Reporter :Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sebanyak 24 rumah tertimbun tanah longsor di Kabianggama Yahukimo

Selanjutnya

KPU Jayawijaya diminta buka penambahan waktu pendaftaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua