<
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pasangan calon Gubernur Papua tes urine
  • Rabu, 10 Januari 2018 — 16:59
  • 678x views

Pasangan calon Gubernur Papua tes urine

Lukas Enembe saat mendaftarkan diri untuk dilakukan tes Urin di kantor BNN Papua - Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Pasangan calon Gubernur Papua mulai uji tes urine sebagai salah satu syarat memenuhi pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum.  Pada Rabu 10 Januari 2018, tes urine dilakukan oleh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

"Semua calon memang harus melalui proses tes urin, tersebut termasuk proses pemeriksaan kesehatan lengkap,” kata Ketua tim Desk Pilkada, Beatrix Wanane, Rabu (10/1/2018).

Setelah itu, hasilnya akan diserahkan, karena KPU kepada BNN untuk melakukan tes kepada para calon tersebut. Menurut dia, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat untuk sebuah pasangan maju pada pemilihan kepala daerah maupun legislatif, termasuk pemeriksaan Urin di BNN.

“Hasilnya akan diserahkan kepada kami, karena kami yang meminta kepada pihak BNN untuk melakukan tes kepada para calon tersebut," kata Beatrix menjelaskan.

Kepala BNN Papua, Abdul Kadir mengatakan baru memeriksaan satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. "Untuk bakal calon yang lain kami hanya menunggu dari pihak KPU. Kapanpun kami siap," ujar Kadir .

Menurut dia hanya butuh 15 menit untuk menemukan hasil uji urine . "Hasilnya bisa langsung didapat, jadi kalau dalam pemeriksaan itu hasilnya negatif kami langsung serahkan berkasnya ke pihak KPU,” kata Kadir menambahkan.

Ia memastikan jika hasilnya positif maka akan dikirim sampelnya ke BNN Pusat, untuk menguatkan hasil yang dapatkan. “Selebihnya keputusan ada di tangan KPU," katanya. (*)

Reporter :Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Polres Biak siapkan enam penyidik di Gakumdu Pilkada

Selanjutnya

Tes bahasa ibu, ajang bakal cagub Papua buktikan jati diri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua