<
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Pemasangan baliho Calon Bupati Paniai diprotes warga
  • Rabu, 10 Januari 2018 — 16:07
  • 1712x views

Pemasangan baliho Calon Bupati Paniai diprotes warga

Baliho deklarasi yang dipasangan oleh cabup Paniai Hengky Kayame dan cawabup, Yeheskiel Tenouye di halaman Puskesmas Enarotali Kota, Rabu, (10/1/2018) sedang dilihat warga - Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Masyarakat Kabupaten Paniai, Papua memprotes  pemasangan Baliho pasangan calon bupati dan wakil bupati di lokasi yang tak tepat. Tercatat sejumlah baliho calon dipasang di lokasi larangan seperti di halaman Puskesmas Enarotali Kota.

"Pemasangan baliho calon di halaman Puskesmas itu tidak boleh, tahu aturan atau tidak," ujar tokoh pemuda Paniai, Tinus Pigai, kepada Jubi, Rabu (10/1/2017).

Ia menyatakan sejumlah larangan pemasangan reklame yang bersifat komersial di antaranya di gedung atau halaman kantor Pemerintah Pusat atau Daerah,  halaman tempat pendidikan atau sekolah dan tempat-tempat ibadah, serta  tempat lain yang ditetapkan dengan keputusan Gubernur.

“Aapa lagi ini sudah ditetapkan oleh KPU Paniai yang menerbitkan petunjuk teknis kampanye,” kata Tinus menambahkan.

Menurut dia, Pilkada serentak tahun 2018 juga diatur lewat pPetunjuk teknis, di antaranya pedoman tentang alat peraga dan media atau bahan kampanye.

Devisi Teknis KPU Paniai , Athen Nawipa, telah memperingatkan partai politik dan tim pasangan calon  agar tempat  tertentu dilarang keras dipasangi berbagai atribut, alat peraga, dan media kampanye.

“Sebagaimana disebutkan dalam Peraturan KPU nomor 7 tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Athen.

Menurut dia, sekurang-kurangnya ada delapan tempat yang dilarang. Di antaranya tTempat ibadah, halaman rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan dan gedung atau fasilitas milik pemerintah sperti lembaga pendidikan.

“Baik gedung sekolah, perguruan tinggi, atau pesantren serta lain-lain,” kata Athen menjelaskan .

Sedangkan alat peraga kampanye yang ia maksud mencakup semua benda atau bentuk lain yang memuat visi-misi dan program.  Berupa simbol, tanda gambar pasangan calon yang isinya mengajak orang memilih pasangan calon tertentu. (*)

Reporter :Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Dogiyai: Jangan pukul rakyatku apalagi membunuh

Selanjutnya

PPS Kabupaten Paniai diminta membentuk petugas pemutahir data

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua