Object moved to here.

Papua | Ketua Jurusan Antropologi apresiasi kontribusi alumni
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Ketua Jurusan Antropologi apresiasi kontribusi alumni
  • Rabu, 10 Januari 2018 — 19:02
  • 988x views

Ketua Jurusan Antropologi apresiasi kontribusi alumni

Plt. Ketua Jurusan Antropologi Marlin Flassy, Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpo, Johsz Mansoben dan Agapitus Dumatubun dalam perayaan dies Jurusan Antropologi Universitas Cenderawasih – (Jubi/ Hengky Yeimo)
◕‿◕Terutama yang telah menggagas dies natalis yang digelar belum lama ini.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pelaksana Tugas Jurusan Antropologi, FISIP, Uncen, Marlin Flasy mengapresiasi kontribusi alumni dalam berbagai hal, terutama yang telah menggagas dies natalis yang digelar belum lama ini.

“Semua gagasan ide saudara kerabat alumni ini dibanggakan, sebab mereka begitu peduli dan perhatian tehadap jurusan antropologi,” kata Marlin, kepada Jubi, acara diskusi merekfleksi jurusan antropologi ke 40 di universitas Cendrawasih, Selasa (9/1/2017).

Marlin menyebutkan keterlibatan para alumni memajukan jurusan antropologi kedepan, menurut dia perayaan dies jurusan antropoloig sebagai  sejarah baru karena sejak dirinya menjadi mahasiswa hingga kembali mengajar di jurusan itu baru pertama kali mengadakan dies antropologi FISIP Uncen.

“Saya mengapresiasi mahasiswa dan alumni ada momentum diskusi dan refleksi, banyak alumni dan  beberapa mahasiswa yang hadir, walapun mahasiswa lainnya masih berlibur,” kata Marlin menambahkan.

Marlin mengatakan sekalipun banyak tantangan hambatan tetapi jurusan antropologi tetap eksis mendidik dan melatih mahasiswa menjadi antropolog yang berguna di segala bidang untuk mengisi pembangunan di Papua.

Ia berharap pada usia jurusan antropologi ke 41 bisa menghelat kegiatan yang lebih besar, agar bisa dikenal oleh semua pihak. Kegiatan semua pihak dikemas dan dikoordinasikan dengan jurusan fakultas agar berjalan agak meriah,” katanya.

Seorang alumni jurusan Antropologi FISIP, Universitas Cendrawasih, Abner Koibur, mengatakan kegiatan di digelar mempersiapkan rumusan kurikulum jurusan antropologi yang mamapu beradaptasi dan menjawab tantangan perubahan sosial masyarakat Papua saat ini.

“Agar memepertajam rumusan program pembanguanan jurusan antropologi sebagai salah satu program ilmiah pokok di Universitas Cenderawasih,” kata Abner. (*)

Reporter :Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jurnal antropologi Uncen pernah menjaring pelanggan internasional

Selanjutnya

Menahan serangan malaria dengan kelambu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua