<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemerintah harus perhatikan pendidikan di pinggiran 
  • Selasa, 09 Januari 2018 — 20:41
  • 499x views

Pemerintah harus perhatikan pendidikan di pinggiran 

Bantuan pendidikan yang diberikan oleh Pace Nogei kepada Yayasan Laskar Kristus di Kertosari kabupaten Jayapura, akhir tahun lalu - Jubi/Engel Wally 

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan dewasa ini terus berkembang. Tapi hal tersebut seakan hanya terjadi di daerah perkotaan. Sementara untuk daerah pinggiran kota seringkali hal ini diabaikan bahkan tidak tersentuh.

Sejumlah anggota masyarakat di kabupaten Jayapura minta agar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura member perhatian serius terkait layanan pendidikan di daerah pinggiran dan kampung-kampung.

"Secara umum pelayanan pendidikan di daerah perkotaan sudah maju. Tetapi untuk mereka yang di pinggiran agak tertinggal, mulai dari fasilitas penunjang di sekolah dan tenaga pengajar. Kami berharap ada perhatian serius dari Pemda terhadap mereka yang ada di pinggiran kota," ujar dosen Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Kabupaten Jayapura, Yohanis Labobar, saat ditemui di Sentani, Selasa (9/1/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan pihaknya terus berupaya di tahun ini agar pendidikan dasar di pinggiran kota akan ditingkatkan mutu pelayanannya.

"Sudah ada 150 guru kontrak yang kita sebar di setiap kampung di kabupaten ini sejak bulan Desember lalu. Ini juga bentuk kepedulian kami pada pengembangan pendidikan dasar dan menengah di daerah yang berada jauh dari perkotaan. Program kerja kita ke depan untuk perlengkapan dan fasilitas pendukung proses belajar dan mengajar akan juga kita siapkan. Tentu dengan melihat kondisi dan kebutuhan di masing-masing sekolah," katanya menjelaskan. (*)

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Program pemerintah harus tetap berjalan di situasi pemilu

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura pilot project implementasi UU Desa 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua