<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dewan ingatkan pejabat Merauke harus rajin ke kampung
  • Selasa, 09 Januari 2018 — 19:32
  • 534x views

Dewan ingatkan pejabat Merauke harus rajin ke kampung

Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu, mengingatkan pejabat di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar rajin ke kampung-kampung untuk melihat pembangunan di kampung sekaligus mendengar aspirasi masyarakat untuk dituangkan dalam program tahun 2018.

Hal itu disampaikan Moses kepada Jubi, Selasa (9/1/2018). 

Dikatakan, secara umum masyarakat yang tinggal di kampung adalah orang asli Marind-Papua. Mereka harus diperhatikan dan didengar berbagai kesulitan yang dihadapi setiap hari.

“Ini tugas dan tanggung-jawab pejabat di masing-masing OPD. Tidak  menunggu perintah bupati baru turun. Harus mempunyai inisiatif sendiri,” katanya.

Untuk menyusun program kerja, lanjut Moses, tentunya perlu menjaring aspirasi masyarakat dari kampung, tidak hanya membuat perencanaan dari belakang meja.

“Yakin dan percaya bahwa ketika program yang dibuat dan dikerjakan tak sesuai keinginan masyarakat di kampung, sudah pasti akan memunculkan ketidakpuasan,” ujarnya.

Selama ini, katanya, dana otonomi khusus (otsus) yang digelontorkan pemerintah pusat nilainya sangat besar. Hanya saja kucuran dana tersebut belum dinikmati dan dirasakan baik orang asli Papua di kampung-kampung.

Hal serupa disampaikan anggota dewan, Tarsisius Awi. Menurutnya, banyak permasalahan ada di kampung, sehingga wajib hukumnya OPD  turun kampung melakukan dialog dan menginventarisasi segala kebutuhan dan permasalahan masyarakat dengan baik.

“Tentunya masyarakat menginginkan dan mengharapkan kehadiran pejabat di kampung supaya mereka bisa menyuarakan berbagai persoalan yang dihadapi,” ungkapnya. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Masyarakat distrik Waan kaget saat air laut naik

Selanjutnya

Polisi gagalkan penyelundupan 1.161 ekor kura-kura dari Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua