<
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Besok, KPU mulai buka pendaftaran pasangan calon gubernur 
  • Minggu, 07 Januari 2018 — 21:22
  • 1309x views

Besok, KPU mulai buka pendaftaran pasangan calon gubernur 

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, ketika melakukan koordinasi di tingkat bawah di kabupaten Jayapura terkait pelaksanaan pilkada beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally
◕‿◕"Pendaftaran akan kami buka pada hari Senin (8/1/2018) hingga 10 Januari. Dalam proses ini kami akan melihat dan mengecek syarat pencalonan dan juga syarat pasangan calon yang meliputi identitas berdasarkan kartu identitas, ijazah, SKCK, dan surat keterangan dari pengadilan," ujar Adam Arisoi.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Adam Arisoi, mengatakan pendaftaran bagi pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua akan berlangsing antara 8-10 Januari, bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua.

"Pendaftaran akan kami buka pada hari Senin (8/1/2018) hingga 10 Januari. Dalam proses ini kami akan melihat dan mengecek syarat pencalonan dan juga syarat pasangan calon yang meliputi identitas dan jati diri masing-masing  berdasarkan kartu identitas, ijazah, SKCK, dan surat keterangan dari pengadilan," ujar Adam Arisoi, saat ditemui di ruang VIP Bandara Sentani, Sabtu (6/1/2017).

Dijelaskan, dalam proses pendaftaran nanti yang penting juga diperhatikan adalah prosentase dukungan partai sebanyak 15 persen. Apabila hal ini tidak dipenuhi maka paslon yang bersangkutan akan digugurkan.

“Sebesar 15 persen itu sama dengan sembilan kursi di DPR. Jadi yang kurang dari jumlah tersebut berarti tidak bisa lolos pendaftaran. Jadi waktu tiga hari yang diberikan nanti harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin karena setelah pendaftran di KPU, berkas pendaftran ini akan kami dorong langsung ke DPR dan MRP untuk mengecek kembali syarat pendaftaran yang dilakukan," jelasnya.

Ditemui terpisah, Jhon Wempi Wetipo, salah satu bakal calon Gubernur mengaku pihaknya telah mengantongi rekomendasi dua partai, yakni PDI Perjuanagn dan Gerindra, yang memiliki kuota kursi lebih dari yang disyaratkan KPU.

"Kita cukup dua partai saja, PDI Perjuangan dan Gerindra. Dari dua partai ini saja kita telah memiliki 13 kursi atau 24 persen. Secara aturan kita sudah melebihi kuota yang ditetapkan," ungkapnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Polda Papua gencar sosialisasi pemilukada damai

Selanjutnya

2018, diharapkan masyarakat sipil waspada, institusi keamanan kendalikan diri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell