Object moved to here.

Papua | Polda Papua gencar sosialisasi pemilukada damai
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polda Papua gencar sosialisasi pemilukada damai
  • Minggu, 07 Januari 2018 — 18:23
  • 1057x views

Polda Papua gencar sosialisasi pemilukada damai

Ilustrasi Anggota Polri – Jubi.dok
◕‿◕“Damai bukan untuk saling menyakiti. Berbeda pilihan politik, itu adalah demokrasi, namun kedaulatan rakyat harus dihormati, hidup rukun menjaga persatuan, kesatuan dan keharmonisan warga," kata Boy Rafli pekan lalu.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah (Polda) Papua gencar mensosialisasi pemilukada damai di berbagai daerah di Papua, untuk meminimalisir munculnya potensi konflik saat pelaksanaan pilgub Papua dan pemilukada tujuh kabupaten di Papua, tahun ini.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, sosialisasi pemilukada damai yang dilaksanakan sejak, Desember 2017 itu, bertujuan memberikan edukasi, mengajak kepada masyarakat mengikuti aturan main dalam proses memilih pemimpin secara demokrasi.

“Damai bukan untuk saling menyakiti. Berbeda pilihan politik, itu adalah demokrasi, namun kedaulatan rakyat harus dihormati, hidup rukun menjaga persatuan, kesatuan dan keharmonisan warga," kata Boy Rafli pekan lalu.

Ia berharap, pelaksanaan pemilukada di Papua tidak dijadikan ajang mengejar kekuasaan, namun momen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemilukada di Papua jangan lagi dinodai dengan adanya korban jiwa. Pelaksanaan pemilukada pada masa lalu menjadi pembelajaran untuk kita semua, mari memperbaiki itu di masa kini," ujarnya.

Untuk pengamanan pilgub Papua dan pemilukada tujuh kabupaten kata Boy, Polda Papua akan mengerahkan sedikitnya 14.506 personel gabungan. Belasan ribu personel gabungan, Polri, Brimob, TNI dan Linmas itu akan disebar ke berbagai wilayah di Papua, khususnya tujuh kabupaten yang melaksanakan pemilukada.

Jumlah itu terdiri dari personel Polda Papua sebanyak 854 anggota, polres di jajaran Polda Papua sebanyak 6.296 orang, Brimob penugasan nusantara 700 anggota, bantuan dari Polda Papua Barat 600 anggota, prajurit TNI 2.250 orang, dan Linmas 4.687 orang.

“Selain fokus menjaga kantor KPUD di berbagai kabupaten, juga fokus saat kampanye pasangan calon dan pemungutan suara,” katanya. (*)

Reporter :Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Legislator nilai pilgub Papua tak berpotensi konflik

Selanjutnya

Besok, KPU mulai buka pendaftaran pasangan calon gubernur 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua