<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura lepas-sambut 2017-2018 di Festival Teluk Humbolt
  • Sabtu, 06 Januari 2018 — 16:53
  • 1462x views

Pemkot Jayapura lepas-sambut 2017-2018 di Festival Teluk Humbolt

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat memberi kata sambutan dalam rangka lepas-sambut tahun 2017-2018- Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melaksanakan lepas-sambut tahun 2017-2018, di lokasi Festival Teluk Humbolt, Hamadi, Jayapura, Jumat (5/1/2018).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sambutan mengatakan implementasi visi dan misi Pemkot Jayapura, telah tertuang dalam program dan kegiatan di berbagai sektor.

"Semuanya tercermin dalam pelayanan bidang pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan masyarakat secara umum,” katanya.

Lanjutnya, pada setiap bidang ada beberapa yang dianggap telah memenuhi target pada 2017.

"Di antaranya bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Khusus di bidang pendidikan ada tiga sasaran yang telah mencapai target, yakni perluasan dan penataan akses, peningkatan mutu, dan angka kelulusan dari tahun ke tahun mulai meningkat," sampainya.

Wali kota menambahkan, Kota Jayapura menduduki peringkat kedua setelah Kota Yogyakarta, dalam bidang pendidikan khusus sekolah yang berbasis informasi dan teknologi. "Prestasi itu bersaing dengan 543 kabupaten dan kota yang ada di Indonesia."

Sementara di bidang kesehatan pada 2017, Pemkot Jayapura telah melaksanakan berbagai program, di antaranya promosi kesehatan masyarakat, dan perbaikan gizi masyarakat kampung dan perkotaan.

"Di bidang kesehatan ada pula kebijakan dengan membuka pelayanan 1x24 jam untuk puskesmas, yang dilengkapi dengan dokter spesialis," jelasnya.

Dikatakan, 2018 ini, Pemkot Jayapura berupaya fokus menurunkan angka orang sakit, kematian ibu melahirkan, dan kematian bayi. "Di tahun ini, Pemkot Jayapura juga melanjutkan pembangunan rumah sakit berstandar internasional di Muara Tami," katanya.

Selain itu, lanjutnya, di bidang infrastruktur, pada 2017 dari target 94,91 persen yang telah tercapai saat ini sudah 85,12 persen. "Tahun ini kami berupaya menyelesaikan yang belum. Seperti Grand Mark Jayapura dan Jembatan Holtekamp."

Target di tahun ini untuk bidang infrastruktur, kata dia, di antaranya mengatasi banjir di Kota Jayapura, pemenuhan kebutuhan air bersih, pembangunan dan peningkatan jalan sepanjang 12,699 meter per segi, pembangunan talut, serta gedung di samping kantor wali kota.

Tambahnya, pada bidang ekonomi dan kerakyatan, Pemkot Jayapura serius mendorong peningkatan ekonomi dibuktikan dengan bertumbuhnya sektor-sektor potensial. "Selain koperasi, ada usaha kecil dan menengah (UKM) yang dapat mendorong perekonomian daerah."

Pada sektor perindustrian dan perdagangan, kata dia, kedua sektor ini menjadi sangat penting sebab mampu berkontribusi pada pembangunan dan perekonomian.

"Yang terakhir di bidang keuangan, Pemkot Jayapura telah mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). 2018 ini kami optimis mempertahankan opini tersebut," sampainya.

Sementara itu Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Agus Rianto, mengapresiasi terselenggaranya lepas-sambut tahun 2017-2018 yang dilaksanakan Pemkot Jayapura.

"Saat pemilihan kepala daerah Jayapura, pada 2017, itu menjadi barometer keamanan. Karena itu diharapkan apa yang sudah diraih terus ditingkatkan. Apalagi di tahun ini ada pemilihan gubernur dan kepala daerah. Semua akan bermuara di Kota Jayapura, oleh karena ini mari kita jaga kota ini, agar aman dan nyaman bagi semua," sampainya. (*)

Reporter :David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Warga Sentani tanam pohon cemara di Bukit Teletabis

Selanjutnya

Tembok kanopi pasar Hamadi runtuh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua