<
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. MUI Biak Numfor: Hindari kampanye hitam di pilkada
  • Sabtu, 06 Januari 2018 — 15:46
  • 2011x views

MUI Biak Numfor: Hindari kampanye hitam di pilkada

Pilkada serentak 2018 yang akan digelar bulan Juni, Biak Numfor adalah salah satu kabupaten yang akan menggelar pesta pemilihan kepala daerah tersebut – Jubi/Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Biak, Jubi - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Biak Numfor, Ustad Kamaruddin, mengingatkan semua elemen masyarakat di daerah ini dapat menghindari ‘kampanye hitam’ lewat media sosial terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam pencalonan pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Siapapun calon bupati dan wakil bupati yang bertarung di pentas pilkada harus kita dukung bersama karena ini merupakan putra terbaik daerah untuk dipilih rakyat secara demokrasi, bebas, langsung, rahasia, sesuai hati nurani," kata Ketua MUI Biak, Ustad Kamaruddin, dihubungi di Biak, Sabtu (6/1/2018).

Ia mengharapkan ajang pilkada Biak Numfor harus dapat mempersatukan masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dengan benar dan bertanggung-jawab.

Dia mengakui dalam proses demokrasi pilkada akan ada yang dinyatakan menang dan kalah tidak terpilih sehingga setiap kandidat harus siap menerima hasilnya secara berbesar hati.

Ketua MUI Kamaruddin memprediksi semakin hari dekat waktu proses pendaftaran tahapan pilkada serentak maka akan banyak juga informasi berkembang di masyarakat sehingga warga Biak Numfor harus selektif menyaring berita yang muncul.

"Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar yang tidak jelas sumber beritanya atau hoax," imbuh Ketua MULI Ustad Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang telah mempunyai hak pilih dirinya mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya pada waktu penyelenggaraan pilkada serentak di setiap TPS pada 27 Juni 2018.

"MUI sebagai wadah umat Islam berharap tahapan pilkada berjalan lancar, aman, dan kondusif hingga selesai," demikian Ketua MUI Ustad Kamaruddin.

Berdasarkan data tahapan pendaftaran pilkada serentak Biak Numfor akan dibuka Komisi Pemilihan umum (KPU) selama tiga hari mulai Senin 8-10 Januari 2018. (*)

Reporter :ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

GKI Klasis Biak Selatan minta aparat tertibkan peredaran minol

Selanjutnya

Berbulan-bulan, tumpukan sampah di pasar Karang Tumaritis tidak diurus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua