Papua | Puskesmas di Jayapura diwajibkan buka 24 jam tahun ini
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Puskesmas di Jayapura diwajibkan buka 24 jam tahun ini
  • Rabu, 03 Januari 2018 — 18:06
  • 1889x views

Puskesmas di Jayapura diwajibkan buka 24 jam tahun ini

Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg Aloysius Giyai - Jubi/Dok
◕‿◕"Semua puskesmas di Kota Jayapura, mulai 2018 wajib membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam," katanya, di Jayapura, Rabu (3/1/2017).◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg Aloysius Giyai, menyampaikan tahun ini seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kota Jayapura, agar melayani warga selama 24 jam.

"Semua puskesmas di Kota Jayapura mulai 2018 wajib membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam," katanya, di Jayapura, Rabu (3/1/2017).

Terkait pembiayaan, kata Aloysius, nanti ditopang Dinas Kesehatan Provinsi Papua. "Pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD) di masing-masing puskesmas di Jayapura wajib memberikan pelayanan kesehatan 24 jam."

"Ada biaya operasional yang nanti kami anggarkan dari anggaran yang diperuntukkan untuk pembiayaan Kartu Papua Sehat (KPS) tingkat provinsi, khusus untuk seluruh puskesmas di Jayapura," ujarnya lagi.

Aloysius yang kini menjabat pelaksana tugas Direktur RSUD Jayapura itu mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, bersama tim Dinkes Kota Jayapura dan tim Dinkes Provinsi.

"Kami akan menandatangani nota kesepahaman kerja sama (MoU)," kata Mantan Kepala Puskesmas Koya Barat ini.

Menurut dia, pelayanan 24 jam di masing-masing puskesmas yang ada di Jayapura memperkuat pelayanan UGD di masing-masing rumah sakit swasta, yang selama ini bermitra dengan pemerintah Provinsi Papua.

"UGD di masing-masing RSUD milik pemerintah seperti di RSUD Youwari dan RSUD Abepura, juga akan diperkuat agar tetap eksis memberikan pelayanan yang baik kepada warga," tambah mantan Direktur RSUD Abepura ini. (*)

Reporter :ANTARA
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kontrak tidak diperpanjang, 39 guru kontrak di Mimika pertanyakan status

Selanjutnya

RSUD Paniai kembali melayani di poli umum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua