<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Satu rumah rusak akibat dua kelompok saling serang
  • Selasa, 02 Januari 2018 — 17:05
  • 1664x views

Satu rumah rusak akibat dua kelompok saling serang

Kapolsek KP3-Laut Polres Merauke, AKP Horas Nababan sedang berikan keterangan pers kepada wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Masyarakat Asmat dan Mappi yang tinggal di daerah Gudang Arang, Kelurahan Maro, Distrik Merauke, saling menyerang. Akibatnya, salah satu rumah warga setempat rusak dan tiga orang terkena sabetan parang.

“Kasus penyerangan dua kelompok orang Mappi dan Asmat itu terjadi Senin 1 Januari 2018 sekitar pukul 11.30 WIT,” kata Kapolsek KP3 Laut- Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Horas Nababan kepada Jubi diruang kerjanya Selasa (2/1/2018).

Kejadian berawal ada beberapa anak dari  Asmat sedang menghirup lem aibon di seputaran Pintu Air-Gudang Arang dan ditegur orang Mappi. “Rupanya anak-anak itu kembali dan menyampaikan kepada orangtua  mereka. Beberapa saat kemudian, sekelompok orang Asmat datang menyerang orang Mappi,” kata Nababan, menmabahkan.

Polisi telah memperbaiki rumah yang dirusak, sedangkan perabot yang rusak seperti salon maupun salah satu unit sepeda motor, akan dibicarakan dalam pertemuan lanjutan. Sedangkan tiga orang yang terkena sabetan parang langsung dikirim ke rumah sakit untuk diobati.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi menambahkan, telah ada kesepakatan bersama untuk dilakukan penyelesaian bersama antara masyarakat Mappi dan Asmat di aula Polres.

“Kedua belah pihak hadir di Polres Merauke dan akan menyelesaikan persoalan tersebut sekaligus berdamai. Sehingga tidak berbuntut di waktu mendatang,” tuturnya. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPR RI pastikan 12 unit kapal bantuan segera dikirim

Selanjutnya

Mantan bupati Merauke hijaukan Pulau Habe

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua