<
Show/Hide
  1. Home
  2. Pernik Papua
  3. Transfer Pulsa Simpati, Penolong Kala Keadaan Darurat Pulsa
  • Jumat, 29 Desember 2017 — 17:11
  • 2777x views

Transfer Pulsa Simpati, Penolong Kala Keadaan Darurat Pulsa

Ilustrasi - gadgetan.com
◕‿◕Jika keadaan benar-benar darurat, kamu bisa mengirim SMS ke teman sesama pengguna simPATI dengan menggunakan collect SMS.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tentu sudah banyak yang tahu kalau simPATI punya banyak kelebihan dibandingkan dengan operator lain. Bukan hanya soal sinyal yang sudah menjangkau seluruh pelosok negeri, tapi juga banyak kelebihan lain yang hanya kamu dapatkan dari simPATI.

Salah satunya adalah transfer pulsa simPATI yang gampang banget cara penggunaannya dan pastinya membantu di kala darurat. Kamu sedang berada di pelosok daerah dan pulsa habis, serta kuota internet pun habis. Minta bantuan saja kepada teman sesama pengguna untuk transfer pulsa simPATI.

Kalau Pulsa Kita Habis Sama Sekali?

Hal ini tidak menjadi masalah kalau kamu memakai simPATI. Jika keadaan benar-benar darurat, kamu bisa mengirim SMS ke teman sesama pengguna simPATI dengan menggunakan collect SMS.

Apa itu collect SMS?

Ini adalah fitur dari simPATI yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan SMS dengan biaya dibebankan kepada penerima. Jika teman setuju untuk membayar, maka SMS kamu bakal ia terima, lalu ia bisa transfer pulsa simPATI ke nomor kamu.

Collect Call

Selain collect SMS, kamu juga bisa melakukan collect call kepada sesama pengguna simPATI. Sistemnya sama seperti SMS, biaya telepon akan dibebankan kepada penerima setelah ia menyetujui bahwa akan membayar biaya pulsa percakapan kalian.

Dengan kedua fitur ini, kamu bisa meminta bantuan agar teman mengirimkan pulsa ke nomor kamu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk transfer pulsa simPATI ini. Apa saja?

Nomor Kamu Sebaiknya Dalam Kondisi Aktif

Pengguna simPATI tetap bisa menerima pulsa dalam kondisi masa tenggang. Namun jika kamu menerima pulsa dalam kondisi tenggang, maka pulsa yang dikirimkan oleh temanmu tidak akan bisa kamu pakai, karena pulsa hasil transfer tidak menambah masa aktif penerima.

Untuk bisa langsung menggunakan pulsa, sebaiknya lakukan metode transfer pulsa ketika nomormu masih dalam masa aktif. Dengan demikian, pulsa yang dikirimkan oleh temanmu bisa langsung dipakai.

Jika nomormu dalam masa tenggang, sebaiknya pilih opsi membeli pulsa di Traveloka saja. Dengan membeli pulsa, masa aktif kamu akan bertambah dan terbebas dari ancaman nomor hangus di masa tenggang. Di situs Traveloka juga terdapat cara kirim pulsa yang akan dijelaskan lebih detail dibawah ini.

Cara Transfer Pulsa

Ada beberapa metode untuk melakukan transfer pulsa simPATI. Pertama adalah melalui nomor *858# dan ikuti langkah berikutnya dengan memasukkan nomor penerima dan jumlah nominal yang diinginkan. Selain itu kamu juga bisa melakukannya lewat SMS dengan mengetik TPULSA dan kirim ke nomor penerima pulsa.

Sisa Pulsa Pengirim

Untuk pengguna simPATI, kamu harus memiliki sisa saldo minimal Rp 5.000 setelah mengirimkan pulsa dan dipotong biaya transaksi. Biaya transfer pulsa untuk semua denominasi adalah Rp 1.500, berlaku flat untuk semua nominal. Dan jumlah  minimal yang bisa kamu kirimkan untuk transfer pulsa adalah Rp 5.000. Sementara jumlah maksimal pengiriman adalah Rp 200.000.

Maksimal Transaksi

Dalam satu hari, kamu hanya bisa mengirimkan pulsa maksimal Rp1.000.000 yang terbagi ke beberapa nomor. Sementara satu nomor yang sama, hanya bisa menerima pulsa sebanyak tiga kali dalam satu hari.

Mudah banget kan cara transfer pulsa simPATI? Agar komunikasi lebih lancar, setelah mendapatkan pulsa darurat, gunakan untuk membuka Traveloka dan membeli pulsa di sana. Selain lebih murah, beli pulsa di Traveloka juga sama mudahnya dengan transfer pulsa sesama pengguna simPATI. (*)

Reporter :Admin Jubi
Editor : Kyoshi Rasiey
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sepuluh Parpol deklarasikan dukung Enembe-Tinal Pilgub 2018

Selanjutnya

Alih fungsi lahan dan hutan untuk kelapa sawit di Provinsi Papua mencapai 958 ribu hektar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Object moved

Object moved to here.

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell