<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Perayaan Natal, personel keamanan di gereja disesuaikan jumlah umat
  • Kamis, 21 Desember 2017 — 16:53
  • 903x views

Perayaan Natal, personel keamanan di gereja disesuaikan jumlah umat

Sejumlah perwakilan dari TNI/Polri sedang disematkan tanda pengenal oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze di lapangan Polres setempat – Jubi/Frans L Kobun
◕‿◕“Kalau gereja besar dan umatnya banyak, kami turunkan personel delapan orang. Tetapi kalau umatnya sedikit, hanya dua anggota yang ditempatkan,” ungkap Kapolres kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2017).◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung menjelaskan, pengamanan di gereja-gereja pada perayaan Natal, 25 Desember 2017, oleh aparat keamanan baik Polri maupun TNI, disesuaikan jumlah umat.

“Kalau gereja besar dan umatnya banyak, kami turunkan personel delapan orang. Tetapi kalau umatnya sedikit, hanya dua anggota yang ditempatkan,” ungkap Kapolres kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2017).

Dikatakan, jumlah aparat keamanan yang diterjunkan sebanyak 500 orang. "Kepolisian sebanyak 385 personel, TNI dua satuan setingkat peleton, serta dibantu brimob satu peleton."

Selain pengamanan di gereja-gereja, lanjut Kapolres, juga dibangun enam pos guna mengamankan warga yang hendak mudik. Selain itu, patroli serta pengamanan juga dikerahkan di sejumlah tempat pariwisata.

"Pengamanan akan berlangsung mulai 23 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018. Jadi, selain pengamanan Natal, juga untuk menyambut tahun baru," katanya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi menambahkan, pengamanan di gereja-gereja, tidak lain agar umat Kristiani dapat mengikuti perayaan Natal dengan tenang dan lancar.

“Khusus di Polres Merauke, sebanyak 300an anggota disebar." (*)

Reporter :Ans K
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KPU Merauke segera rekrut petugas PDP

Selanjutnya

Bupati Merauke ingatkan masyarakat tidak bunyikan petasan saat Natal

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua