<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. OKP dan ormas akan gelar christmas carnaval dan jalan santai
  • Selasa, 19 Desember 2017 — 17:05
  • 644x views

OKP dan ormas akan gelar christmas carnaval dan jalan santai

Kelompok pemuda di kabupaten Jayapura saat foto bersama dengan Bupati terpilih pada perayaan Natal bersama pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat - Jubi/Engel Wally 

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Dalam rangka menyambut hari Natal 25 Desember 2017 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018, sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakat (ormas) akan menggelar jalan santai dan Christmas Carnaval.

Selain perayaan hari besar keagamaan, hal ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur atas dilantiknya pemimpin baru di daerah ini.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku, mengatakan kegiatan yang dimotori kelompok muda ini terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Aliansi Pemuda Adat (ALPA), dan Gabungan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki), akan melaksanakan pada 21 Desember 2017.

"Kita mulai jalan santai tepat pukul tujuh pagi, dengan mengambil titik start di halaman Balai Transmigrasi Sentani dan finish di halaman Puspenka Hawai Sentani. Peserta yang terlibat meliputi semua OKP dan OKP Islam di daerah ini, organisasi kemasyarakatan, paguyuban Nusantara, organisasi perempuan, TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat umum," jelas Jimmy Yoku, di Sentani, Selasa (19/12/2017).

Dijelaskan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya bersama sejumlah OKP telah bertemu sekaligus mendiskusikan dengan Bupati Jayapura. Bupati merespons serta memberi dukungan terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Momentum yang tepat untuk saling bercengkerama dalam kegiatan ini antara satu dengan lain setelah kita lewati masa pilkada lalu. Pemerintah daerah juga memberikan respon terhadap ide positif ini untuk terus membangun dan meningkatkan kerja sama antara sesama masyarakat, organisasi, dan juga kelompok-kelompok pemuda yang ada di daerah ini," ujarnya.

Ketua GMKI Cabang Sentani, Bert Berry Tongkoye, mengatakan kegiatan jalan santai dan Christmas Carnaval akan dilanjutkan dengan Natal bersama seluruh pengurus GMKI cabang Sentani yang berada pada dua komisariat serta satu bakal komisariat dengan Bupati Jayapura di kediamannya.

"Setelah kegiatan pagi hingga siang dan sore, malamnya kita lanjut dengan Natal bersama secara khusus pengurus GMKI cabang Sentani yang tersebar di dua komisariat dan satu bakal komisariat. Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan semua komponen pemuda bisa kembali bersatu dan melaksanakan aktivitas di masing-masing organisasi dengan tetap mendukung penuh semua program pemerintah daerah," pungkasnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati Jayapura: Jangan bikin pasar menjadi kumuh 

Selanjutnya

UMK Jayapura Rp 3,118 juta, berlaku mulai Januari 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua