<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Jangan bikin pasar menjadi kumuh 
  • Selasa, 19 Desember 2017 — 15:14
  • 644x views

Bupati Jayapura: Jangan bikin pasar menjadi kumuh 

Tempat jualan lantai dasar di bangunan baru yang saat ini digunakan oleh para pedagang - Jubi/Engel Wally 

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan perencanaan pembangunan pasar Pharaa adalah perencaan asional. Bangunan baru yang didirikan dekat bangunan utama adalah tambahan yang tidak sesuai dengan perencanaan pembangunan pasar Pharaa. 

"Ini yang tidak benar. Kalau ada tambahan bangunan kecil-kecil di samping bangunan yang besar, akan terlihat sangat kumuh. Pasti kita akan tertibkan," kata Bupati Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Selasa (19/12/2017).

Dikatakan, kalau masih belum ada yang kebagian tempat jualan, bangunan baru yang sedang dibangun saat ini yang harus difungsikan, bukan dengan membangun lagi di tempat yang sudah dibangun. Hal ini diluar perencanaan pasar tersebut.

"Kita akan cek kembali semua proses pembangunan di pasar. Bangunan baru yang dibangun di samping bangunan besar pasti bukan ide para pedagang. Karena pasar ini akan menjadi pasar percontohan pasar yang bersih dan memiliki taman serta lingkungan yang asri sehingga setiap orang yang berkunjung ke pasar bukan hanya belanja tetapi juga bisa menjadi tempat rekreasi. Pasti kita akan tertibkan kembali," ujarnya menegaskan. 

Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, menjelaskan bangunan tambahan yang dibangun para pedagang ini hanya bersifat sementara. Ketika bangunan baru yang saat ini sedang dikerjakan ini selesai, semua pedagang akan ditata ulang tempat penjualannya dan dipindahkan ke bangunan besar pasar.

"Bangunan yang dibangun ini memang tidak muat kalau mau digunakan oleh semua pedagang yang berjualan disini. Oleh sebab itu, bangunan yang disamping bangunan besar ini sifatnya darurat dan sementara sambil menunggu proses pembangunan gedung baru yang terbuka di bawah ini," ungkapnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jelang perayaan natal, semua pihak harus menjaga kedamaian 

Selanjutnya

OKP dan ormas akan gelar christmas carnaval dan jalan santai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua