<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bawa paket sabu, dua pedagang diciduk polisi
  • Senin, 18 Desember 2017 — 19:07
  • 468x views

Bawa paket sabu, dua pedagang diciduk polisi

Pelaku yang diamankan Satnarkoba Polres Merauke setelah membawa paket sabu-sabu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Dua warga Merauke yang keseharian sebagai pedagang, MT dan AM, diciduk aparat Satuan Narkoba Polres Merauke usai mengambil barang di salah satu jasa pengiriman barang.

Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartanto, kepada Jubi di kantornya, Senin (18/12/2017), menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi sejak Jumat, 15 Desember, jika ada paket sabu dikirim dari Makasar.

Dari situ, lanjut Subur, pihaknya mulai melakukan penyelidikan dengan berkoordinasi bersama beberapa jasa pengiriman barang.

“Harusnya paket sabu tiba di Merauke saat itu. Namun keesokan hari Sabtu,16 Desember, baru tiba dengan pesawat,” katanya.

“Kami terus melakukan koordinasi bersama salah satu tempat pengiriman barang. Karena informasinya paket tersebut, akan masuk melalui tempat dimaksud,” tuturnya.

Setelah pesawat mendarat, katanya, beberapa jam kemudian, orang dari jasa pengiriman menelpon kalau barangnya sudah ada.

“Kami tidak langsung ke sana melakukan pengecekan. Tetapi mengintai terus siapa yang hendak mengambil,” ujarnya.

Beberapa jam kemudian, jelas dia, dua pelaku muncul dan setelah mengambil barangnya, langsung ditangkap.

“Seketika kami minta mereka membuka paket  itu dan ternyata di dalam terdapat baju serta celana. Nah, paket sabu yang diperkirakan sekitar 0,7 gram, diselipkan di saku celana,” tegasnya.

“Keduanya langsung diamankan dan dibawa ke Satnarkoba Polres Merauke guna dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, ternyata AM sudah sering menggunakan sabu. Selama 2017, yang bersangkutan lima kali memakai,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi, menambahkan aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu.

“Anggota masih terus melakukan pengembangan guna mengungkap jangan sampai ada jaringan yang dibangun selama ini,” katanya. (*)

Reporter :Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jelang perayaan Natal, Polres Merauke pengamanan di 28 gereja

Selanjutnya

DPRD desak Pemkab Merauke bentuk BUMD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua