<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. GOW canangkan gerakan perempuan anti korupsi 
  • Senin, 18 Desember 2017 — 17:48
  • 756x views

GOW canangkan gerakan perempuan anti korupsi 

Dekalrasi Gerakan Perempuan Anti Korupsi di Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura mencanangkan Gerakan Perempuan Anti Korupsi (Gepak) Kabupaten Jayapura. Pencanangan ini bersamaan dengan peringatan Hari Ibu yang akan dilaksanakan pada 22 Desember 2017 mendatang.

Wakil Ketua GOW kabupaten Jayapura, Agnes Membiyauw, dalam kegiatan ini mengatakan tema yang perayaan hari ibu tahun ini adalah ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya’. Sebagai perempuan harus mampu memposisikan diri dalam setiap tugas dan tanggung-jawab masing-masing.

"Dengan tema yang ditetapkan ini penting untuk kita menghayati bersama betapa pentingnya peran perempuan di era moderen seperti saat ini. Perempuan sudah tidak lagi dilihat sebagai seorang pendamping hidup saja bagi seorang laki-laki tetapi juga turut berperan dalam semua sendi kehidupan, baik dalam keluarga, kelompok, dan organisasi-organisasi pemerintahan seperti saat ini," jelas Agnes Membiyauw, di Aula lantai dua kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Senin (18/12/2017).

Dikatakan, perempuan Indonesia secara umum dan khususnya di kabupaten Jayapura saat ini sudah banyak yang berkecimpung di berbagai organisasi. Baik politik, organisasi kemasyarakatan, kerukunan paguyuban Nusantara, dan pemerintahan. Oleh sebab itu untuk mewujudkan kinerja dalam setiap organisasi, sangat perlu untuk mengambil sikap dan komitmen bersama dalam mendukung program pemerintah daerah terhadap gerakan pemberantasan korupsi di daerah ini.

"Dengan komitmen bersama dalam deklarasi yang sudah kita laksanakan ini, saya mengajak semua perempuan yang tergabung di GOW serta organisasi lainnya untuk bersama saling bahu membahu menuju perempuan Indonesia yang lebih baik terutama di kabupaten Jayapura. Hal ini terbukti dengan adanya pengakuan terhadap eksistensi pengakuan perempuan di berbagai sektor kehidupan. Peringatan hari ibu dijadikan momentum untuk saling menghargai hak dan kewajiban perempuan, peluang, dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri," ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi tinggi terhadap perempuan yang telah mendeklarasikan diri untuk turut berpartisipasi dengan pemerintah daerah guna mencegah terjadinya korupsi di semua tingkatan.

"Keluarga adalah pusat komunikasi terkecil dari semua organisasi. Hal ini penting bagi kita semua yang menjadikan dasar kita melakukan apa saja diluar lingkungan kita masing-masing. Hari ini kalau kaum perempuan sudah menentukan sikapnya untuk mendukung pemerintah dalam hal pemberantasan korupsi maka hal ini harus didukung sepenuhnya oleh kita semua. Untuk itu, kita berharap kepada GOW dan juga seluruh kaum perempuan di daerah ini yang telah menyatakan komitmennya untuk terus berkarya. Pencegahan korupsi hendaknya dimulai dari dalam diri kita masing-masing, dan melangkah keluar dengan hal yang kecil lalu kepada tahapan selanjutnya yang lebih besar," ungkap Bupati Awoitauw. (*)

Reporter :Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Masa sidang III DPR Kabupaten Jayapura ditutup

Selanjutnya

Jelang perayaan natal, semua pihak harus menjaga kedamaian 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua