<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Perindag gelar pasar murah di kampung Yahim 
  • Minggu, 17 Desember 2017 — 10:26
  • 975x views

Perindag gelar pasar murah di kampung Yahim 

Warga masyarakat ketika mengantre minyak tanah di pasar murah di kampung Yahim - Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Memperingati hari-hari besar keagamaan seperti menjelang hari Natal, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jayapura sudah rutin melaksanakan pasar murah di berbagai tempat di daerah ini.

Sabtu (16/12/2017) akhir pekan kemarin, bertempat di halaman Gereja Emaus Kampung Yahim, ratusan warga di kampung tersebut berdamai-ramai membeli bahan makanan untuk persiapan Natal dengan harga terjangkau, lebih murah harga toko atau pasar.

Kepala Dinas  Perindag Kabupaten Jayapura, Piter Yom, mengatakan pihaknya menyediakan 5 ribu liter minyak tanah, 400 rak telur, 1.500 bungkus minyak goreng kemasan 1 liter, 1.500 bungkus tepung terigu  kemasan 1kg, 20 karton mentega, 1.500 bungkus gula kemasan 1kg. Semua bahan pokok tersebut dijual dibawah harga toko.

"Masing-masing kepala keluarag berhak mendapat minyak tanah sebanyak 10 liter dengan harga per liternya Rp 3.500. Sementara bahan-bahan lain seperti minyak goreng, gula, susu, minyak goreng, dan telur dibeli dengan harga lebih murah antara Rp 3 ribu gingga Rp 5 ribu, dari harga toko. Hal ini dilakukan untuk menyambut Natal dan tahun baru. Kegiatan yang sama juga akan kami gelar di tempat berbeda, sambil menunggu surat masuk dari warga masyarakat yang menginginkan pasar murah," ujar Piter Yom, saat ditemui di tempat kegiatan, Sabtu (16/12/2017).

Elsi Laura Wally, pelayanan jemaat GKII Emaus Yahim, mengaku sangat berterima kasih kepada Disperindag yang sudah menjawab surat permintaan penyelenggaraan pasar murah di gerejanya.

"Pasar murah ini juga untuk menyongsong HUT ke-47 Jemaat Emaus Yahim yang akan diperingati 22 Desember. Pembagian bahan sembako ini tidak hanya untuk warga jemaat tetapi semua warga termasuk mereka yang non Kristen juga mendapat bagian dalam pasar murah ini," ungkapnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayapura tunggu Perda Kampung Adat ditetapkan provinsi 

Selanjutnya

Polsek Nimboran gelar pasar murah selama dua hari 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua