Object moved to here.

Papua | Paguyuban sekolah Gembala Baik diharapkan menjadi mitra pendidikan
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Paguyuban sekolah Gembala Baik diharapkan menjadi mitra pendidikan
  • Minggu, 17 Desember 2017 — 08:01
  • 2038x views

Paguyuban sekolah Gembala Baik diharapkan menjadi mitra pendidikan

Suasana pelantikan Peguyuban Sekolah, SD Gembala Baik Kota Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
◕‿◕ Selain itu paguyuban mampu berperan bersama membangun budi pekerti anak didik yang saat ini menempuh ilmu di SD Gembala Baik.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Paguyuban sekolah Gembala Baik, Kota Jayapura diharapkan dapat menjadi mitra sistem pendidikan yang menjadi perpanjangan tangan antara sekolah dengan orang tua wali murid.

“Peran Peguyuban sekolah sangat diharapkan bisa menjadi mitra sekolah sekaligus sebagai perpanjangan tangan antara sekolah dengan orang tua wali murid," kata Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK), Fransiskus Asisi,  saat mengukuhkan kepengurusan Peguyuban Sekolah Dasar (SD) YPPK Gembala Baik, Kota Jayapura periode 2017-2020 pada Sabtu (16/12/2017).

Selain itu paguyuban mampu berperan bersama membangun budi pekerti anak didik yang saat ini menempuh ilmu di SD Gembala Baik.

"Perlu kerjasama, karena tidak mungkin pihak sekolah melakukan sosialisasi program dan upaya lain  meningkatkan mutu pendidikan tanpa berhubungan langsung dengan para orang tua,” kata Fransiskus, menambahkan.

Peran itu diilai penting,  apa lagi jumlah siswa di SD Gembala Baik jumlahnya mencapai ribuan. Ia menyebutkan dalam sistem kepengurusan paguyuban sekolah juga ada paguyuban Kelas. Peran paguyuban sekolah dan kelas diharpakan menyosialisasikan apa yang menjadi kebijakan sekolah kepada para orang tua wali murid.

Ketua Peguyuban SD YPPK Gembala Baik, Kota Jayapura, Roberth Betaubun, menyatakan berterima kepada sekolah dan yayasan yang telah mempercayakan dirinya serta anggota paguyuban sekolah agar bersama-sama membangun SD Gembala Baik lebih baik.

"Yang mau saya tekankan di sini bahwa jangan ada lagi pungutan liar,” kata Roberth.

Menurut dia, orang tua memberikan sedikit kelebihan yang dimiliki sama saja dengan kita berderma atau bersedekah kepada sekolah.

“Jadi ini bukan Pungli, tapi bersedekah secara iklas untuk pendidikan,” kata Roberth menjelaskan.

Bantuan orang tua siswa itu bertujuan menunjang proses belajar mengajar terhadap anak yang bersekolah di SD Gembala Baik. (*)

Reporter :Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lomba menyanyi SD se kabupaten Jayapura untuk sambut Natal

Selanjutnya

RSUD Jayapura gelar pelatihan penggunaan alat cuci darah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua