<
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. ASN yang tidak mau kembali ke Intan Jaya akan dipecat
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 02:30
  • 2481x views

ASN yang tidak mau kembali ke Intan Jaya akan dipecat

Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni-Yan Kobogayau bersama masyarakat Intan Jaya di Kota Jayapura – Jubi/Arjuna

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, menyampaikan akan memecat Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah pemerintahannya jika tidak mau kembali ke ibu kota kabupaten, Sugapa, setelah perdamaian adat.

Pascapecahnya kerusuhan antara pendukung pasangan calon kepala daerah di Intan Jaya beberapa bulan lalu, sebagian besar ASN meninggalkan kabupaten itu ke Kabupaten Nabire, karena merasa tidak aman.

“SKPD kalau sudah perdamaian haras kembali ke Intan Jaya. ASN yang tidak mau kembali dengan berbagai alasan, sanksinya pemberhentian. Kalau tidak kerja di Intan Jaya, mau kerja di mana lagi, tidak ada tempat lain lagi,” kata Natalis di Jayapura, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, sebelum pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, semua ASN Kabupaten Intan Jaya yang berada di luar daerah, harus kembali ke tempat tugas. Tidak boleh lagi ada alasan takut dan lainnya.

“Tidak boleh di Nabire atau daerah lainnya. Justru karena ada ketakutan, sehingga kami akan melakukan perdamaian, supaya masalanya selesai. Tapi kubu lawan politik, kami rangkul semua supaya semua kerja,” ujarnya.

Ketua DPRD Intan Jaya, Marthen Tipagau mengingatkan masyarakat Intan Jaya, pilkada sudah selesai dan pasangan kepala daerah terpilih telah dilantik.

“Kepada kandidat lain, mari bergandengan tangan membangun Intan Jaya. Kami mau Intan Jaya aman dan pasangan kepala daerah terpilih bersama pasangan calon lainnya, mendamaikan masyarakat di Intan Jaya,” katanya. (*)

Reporter :Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perdamaian adat di Intan Jaya akan telan anggaran Rp13 miliar

Selanjutnya

KNPB wilayah Baliem resmi dilantik Pengurus Pusat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua