<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya genjot pelayanan kesehatan tingkat kampung
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 17:32
  • 737x views

Jayawijaya genjot pelayanan kesehatan tingkat kampung

Pelayanan di Puskesmas Wamena kota-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo mengatakan pemerintah daerah terus berupaya menggenjot peningkatan pelayanan kesehatan hingga tingkat kampung. Sedangkan rumah sakit Wamena menjadi rujukan bagi semua kabupaten yang ada di wilayah pegunungan tengah Papua.

“Pemerintah daerah bersama instansi terkait terus berupaya mengenjot peningkatan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat kampung yang ada di wilayah Kabupaten Jayawijaya,” kata Wempi Wetipo  di peringatan HUT ke 61 tahun 2017 kota Wamena, Senin (11/12/2017).

Selain itu, untuk peningkatan pelayanan di tingkat distrik dan kampung, pemerintah kabupaten telah membangun Puskesmas hampir di semua tingkat distrik dan beberapa Puskesmas sudah ditingkatkan menjadi Puskesmas rujukan dan rawat inap.

“Tahun depan kami akan bangun beberapa Puskesmas, dan melakukan peningkatan tipe,” kata Wempi menjelaskan.

Dengan begitu peningkatan pelayanan kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Jayawijaya hingga tingkat pelosok kampung.

Terkait dengan kondisi rumah sakit yang masih menjadi rujukan daerah sekitar, Wempi berharap ada dukungan dari para bupati yang ada di pegunungan tengah Papua bersama-sama mensubsidi dana ke rumah sakit Wamena.

“Agar dapat dikelola untuk melayani masyarakat,” katanya.

Tercatat RSUD Wamena saat ini telah memiliki beberapa tenaga spesialis, dokter umum dan perawat yang cukup, sehingga dengan sumber daya yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kepala dinas kesehatan Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw mengatakan, tahun 2018 akan meningkatan dua Puskesmas menjadi dua lantai dan melayani rawat inap.

“Memang dilihat dari segi tenaga kesehatan Jayawijaya masih membutuhkan, makanya kami telah berkoordinasi dengan BKD untuk perekrutan tenaga kesehatan lain,” ujarnya. (*)

Reporter :Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemerintah dan dewan adat kaji penanganan anak jalanan

Selanjutnya

Penyelundup Vodka Wamena hanya dihukum denda Rp 2 juta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua