Object moved to here.

Papua | Pemkab Tolikara sumbang Rp600 juta pada Kongres Baptis 2017
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Tolikara sumbang Rp600 juta pada Kongres Baptis 2017
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 06:37
  • 2286x views

Pemkab Tolikara sumbang Rp600 juta pada Kongres Baptis 2017

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo saat bersalaman dengan tiga tokoh agama di Papua: Pdt. DR. Benny Giay, Pdt. Dorman Wandikbo, dan Pdt. DR. Socrattez Sofyan Yoman pada Kongres Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua. – Yuliana/Jubi
◕‿◕Di Kabupaten Tolikara ada enam distrik yang (basisnya) jemaat Baptis. Karena itu, kami Pemerintah Tolikara punya kewajiban untuk berikan sumbangan pada kongres gereja Baptis hari ini,◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Tolikara membantu dana sebesar Rp685 juta pada Kongres Persekutuan Gereja-gereja Baptis setanah Papua yang sedang berlangsung di kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo menyatakan merasa terdorong untuk turut membantu karena terdapat sebagian masyarakatnya yang berasal dari denominasi gereja Baptis Papua. Ia menjelaskan, dari total 46 distrik di wilayahnya, terdapat sekitar 6 distrik yang penduduknya merupakan jemaat gereja Baptis Papua.

“Di Kabupaten Tolikara ada enam distrik yang (basisnya) jemaat Baptis. Karena itu, kami Pemerintah Tolikara punya kewajiban untuk berikan sumbangan pada kongres gereja Baptis hari ini,” kata Bupati Usman pada pembukaan kongres, Senin (11/12/2017).

Bupati Usman bersama Pdt. DR. Socratez S. Yoman dan kaum perempuan gerejaAwalnya, Bupati Usman menyumbangkan Rp500 juta. Kemudian, diikuti wakil bupati Tolikara Dinus Wanimbo bersama beberapa anggota DPRD Tolikara yang juga kader gereja Baptis senilai Rp185 juta. Sehingga total mencapai Rp685 juta dan diserahkan secara langsung kepada panitia kongres.

“Hari ini sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Tolikara sebesar Rp500 juta rupiah dan ada sumbangan juga dari kader-kader, DPR dan Pak Wakil Bupati. Jumlahnya nanti panitia hitung dan sampaikan, terima kasih,” ujarnya.

Usman berharap, kongres tersebut dapat memilih seorang pimpinan persekutuan Gereja-gereja Baptis di tanah Papua yang mampu menjalankan perannya sebagai Gembala yang baik. “Saya berharap, kongres ini dapat memilih seorang gembala yang bisa menggembalakan domba-domba di dalam persekutuan gereja-gereja Baptis di tanah Papua. Ini menjadi penting buat jemaat persekutuan gereja-gereja Baptis Papua,” pesannya.

Ditempat yang sama, pembawa acara yang mewakili seluruh panitia berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tolikara atas dukungan dana tersebut. “Kami dari panitia menyampaikan terima kasih. Berkat ini telah ditabur di tanah yang subur, dan berkat ini akan tumbuh subur dan berbuah,” ucap MC.

Seorang anak menjalankan kolekteKongres Baptis ke 18 tahun 2017 ini mengusung agenda utama yakni memilih pemimpin umum Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua yang ke-8, mengisi jabatan yang saat ini dipimpin oleh Pendeta DR. Socratez Sofyan Yoman. (*)

 

Reporter :Yuliana Lantipo
Editor : Admin Jubi
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

STIPER Petra Baliem diminta kembangkan program pendidikan

Selanjutnya

Yayasan Caritas PHK seluruh karyawan RS Mitra Masyarakat Timika

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua