<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tahun 2017, pasien ISPA, diare, dan malaria paling banyak
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 17:38
  • 786x views

Tahun 2017, pasien ISPA, diare, dan malaria paling banyak

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Merauke, dr. Nevil Mustika, mengatakan berdasarkan data rumah sakit, jumlah pasien yang lebih banyak dirawat dalam tahun ini  menderita penyakit ISPA (infeksi saluran pernafasan akut), diare, dan malaria.

“Saya belum menerima data lengkap dari staf terkait jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit selama ini. Tetapi jelasnya, yang mendominasi adalah ketiga penyakit tersebut,” ungkap Mustika, di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2017).

Sedangkan pasien yang menjalani rawat jalan, katanya, didominasi penyakit diabetes maupun hipertensi. Secara umum, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan tenaga medis, baik dokter maupun perawat, agar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Kesembuhan seseorang tidak hanya dari obat-obatan, tetapi juga bagaimana cara kita melayani mereka,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hilarius Ulukyanan, ketika dimintai komentarnya mengatakan secara umum pelayanan di rumah sakit dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Saya contohkan saja, ketika ada pasien masuk di Unit Gawat  Darurat (UGD), petugas medis langsung menyambut dan memberikan pertolongan. Ini menunjukkan suatu kemajuan dalam pelayanan,” katanya. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Merauke godok peraturan kelembagaan adat

Selanjutnya

Belum ditemukan pasien difteri di Merauke  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua