<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. HNSI gelar Musda I bulan Desember
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 18:29
  • 1125x views

HNSI gelar Musda I bulan Desember

Ketua HNSI kabupaten Jayapura (tengah) saat berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, terkait pelaksanaan Musda I - Jubi/Istimewa 

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang dipimpin Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien, dan di provinsi Papua dimandatkan kepada Edison Awoitauw (Ketua DPC HNSI Kabupaten Jayapura) sebagai Ketua Sementara DPD HNSI Provinsi Papua berdasarkan Surat Keputusan DPP HNSI Nomor : KEP – 148/DPP – HNSI/X/2017 Tentang Pengurus Sementara DPD HNSI Provinsi Papua yang terdiri dari 7 orang yaitu Edison Awoitauw sebagai Ketua, Juber Sitorus, Pdt.Seppy Uyo, Nelson Ondi, Selvy Karoba, Maritje Wongkar, dan Rojando Early Ibo. 

Pengurus sementara ini bertugas mengkonsolidasikan kehadiran HNSI di seluruh kabupaten dan kota yang berorentasi dengan sektor kelautan dan perikanan, baik perikanan laut maupun perikanan darat, serta bertanggungjawab menyelenggarakan Musda I Provinsi Papua.

Saat ditemui Jubi di Sentani, Rabu (13/12/2017), Edison Awoitauw mengatakan pihaknya sedang melaksanakan konsolidasi ke setiap distrik dan kampung di wilayah ini. Konsolidasi organisasi ini bertujuan membentuk badan pengurus di tingkat distrik dan kampung, sehingga kepengurusan yang akan hadir dalam musda adalah mereka yang benar-benar terbentuk dalam organisasi HNSI di kabupaten Jayapura.

"Untuk melaksanakan musda, organisasi ini harus terbentuk dari atas hingga ke bawah secara jelas. Artinya, ada kepengurusan yang terbentuk, sehingga nantinya dalam pelaksanaan musda ada usulan dari bawah yang memenangkan benar-benar mengarah kepada tugas dan fungsi kita bagi nelayan yang ada di daerah ini," jelas Edison Awoitauw, yang juga Ketua DPR kabupaten Jayapura.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksana Musda, Rojando Early Ibo, menjelaskan bahwa pelaksanaan musda telah dua kali mengalami penundaan dengan berbagai upaya komunikasi dan koordinasi dengan pihak DPP HNSI. Akhirnya musda akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2017, bertempat diaula Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Papua. 

"Tema musda yang dipilih adalah HOACS. Tema tersebut bukan kata yang mengandung makna negatif sebagaimana diketahui berbagai kalangan. Tetapi HOACS yang dimaksud adalah sebuah akronim yaitu Harmony, Organized, Advantage, Competitive, dan Secure. Diharapkan ke depan HNSI Papua berjalan harmonis, terorganisir, unggul, mampu bersaing, dan aman terkendali menuju kemandirian hidup dari semua yang berhimpun didalamnya. Untuk Papua khusus HNSI merupakan yang pertama kali sejak lahirnya organisasi ini pada 21 Mei 1973. Disamping itu disampaikan pula bahwa Musda I DPD HNSI Papua juga akan dihadiri Dirjen Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," pungkasnya. (*) 

Reporter :Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Panitia pengawas distrik Pilgub Papua dilantik 

Selanjutnya

Bupati: Capaian PAD akhir tahun harus 95 persen 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua