<
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kejagung diminta mengusut dugaan kasus korupsi pesawat Grand Caribou
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 23:50
  • 1173x views

Kejagung diminta mengusut dugaan kasus korupsi pesawat Grand Caribou

Pesawat Grand Caribou ketika mendarat di bandara Udara Amenggaru Ilaga Kabupaten Puncak Papua - Ist.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pendiri Perhimpunan Advokasi Kebijakan dan Hak Asasi Manusia (PAK HAM) Papua,  Yislam Alwini,  minta agar Kejaksaan Agung mengusut dugaan kasus korupsi pesawat Grand Caribou, milik pemerinta Kabupaten Puncak, Papua, yang jatuh di daerah Mimika, pada 31 Oktober 2016 lalu.

"Warga Papua terlebih masyarakat Kabupaten Puncak mempertanyakan tindak lanjut penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat itu. Mereka ingin tahu kenapa berlarut-larut proses hukumnya," kata Yislam Alwini.

Pengadaan pesawat Grand Caribou menghabiskan dana sebanyak Rp 116 miliar, bahkan ditambah biaya lain  mencapai Rp 146 miliar. “Kami terus mengikuti dan mempertanyakan perkembangan proses hukum penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat Grand Caribou oleh Kejaksaan Agung,” kata Yislam menambahkan.

Dosen Institut Bisnis Law and Management (IBLAM) Jakarta, Eko , mengatakan  kejaksaan dapat memprioritaskan pengusutan kasus itu sebelum kabupaten tersebut menggelar pemilihan kepala daerah, sehingg masalah yang ada dapat diketahui dan diselesaikan lebih awal.

“Sebenarnya semua itu kembali kepada integritas. Jika ada calon yang sudah terindikasi korupsi mestinya mengundurkan diri sebagai bagian dari integritas itu,” kata Eko

Sebaiknya, jika lembaga hukum seperti kejaksaan sudah cukup alat buktinya, seyogianya tidak diulur-ulur. “Maraknya korupsi di Indonesia itu kemungkinan terjadi karena langkanya integritas para pimpinan daerah dan pusat,”katanya.(*)

Reporter :Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tahun ini, sebagian proyek di OPD gagal lelang

Selanjutnya

Gubernur Enembe minta partai politik di Papua prioritaskan kader pemimpin dari OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua