<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tenaga Avsec bandara Sentani disiapkan oleh asosiasi karyawan
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 13:34
  • 1615x views

Tenaga Avsec bandara Sentani disiapkan oleh asosiasi karyawan

Ketua Asosiasi Karyawan Karyawati Papua (AKKP), Benny Suebu, ketika memberikan arahan kepada para tenaga Avsec di Puspenka Sentani - Jubi/Engel Wally  

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Asosiasi Karyawan Karyawati Papua (AKKP) telah bekerja sama Bandar Udara kelas I Sentani dan menyepakati perihal tenaga kerja Aviasi Security (Avsec) yang akan dipekerjakan pada sejumlah perusahaan penerbangan yang beroperasi di Bandara Sentani.

Ketua AKKP, Benny Suebu, mengatakan tenaga Avsec yang akan dipekerjakan pada sejumlah perusahaan penerbangan di bandara Sentani telah disiapkan secara baik dan memiliki kemampuan serta disertifikasi.

"Sebelum menempatkan para pekerja ini tentunya mereka ditempa dalam pendidikan dan latihan tentang pengamanan penerbangan di Balai Diklat Penerbangan di Kayu Batu kota Jayapura. Hasil dari apa yang diikuti dalam pendidikan tersebut diberikan sertifikat sehingga yang memiliki sertifikat ini yang akan ditempatkan pada setiap perusahaan penerbangan," ujar Benny, saat ditemui di Puspenka, Sentani, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskan, kerjasama Avsec dengan perusahaan penerbangan sudah dilaksanakan beberapa hari lalu langsung dengan pihak bandara dan juga sejumlah perusahaan penerbangan. Dengan demikian tenaga Avsec di bandara Sentani akan disiapakan AKKP.

"Pihak bandara Sentani sudah menyepakati apa yang akan kita laksanakan dengan menyediakan tenaga Avsec. Oleh sebab itu semua pekerja keamanan di bandara Sentani akan disiapkan AKKP dan diserahkan kepada pihak perusahaan. Pihak perusahaan tidak perlu memberi upah kepada tenaga Avsec tetapi membayar administrasi kepada AKKP," ujarnya.

Yulianus Kubia, tokoh adat di daerah ini, mengatakan pihak bandara Sentani seharusnya melihat potensi anak-anak asli yang dipekerjakan di bandara ini.

"Bandara Sentani ada di Sentani tetapi dari sisi tenaga kerja anak-anak asli yang bekerja disini sangat minim. Oleh sebab itu dengan apa yang dilakukan AKKP, pihak bandara Sentani harus mengakomodir sehingga potensi tenaga lokal juga mendapat bagian untuk bekerja di bandara Sentani," ungkapnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tunjangan dan fasilitas berlimpah, banyak guru tidak laksanakan tugas

Selanjutnya

Gubernur Papua puji Bupati Jayapura soal minol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua