Object moved to here.

Papua | Tunggu terima rapor, siswa SMPN 1 Sentani gelar lomba antar kelas
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Tunggu terima rapor, siswa SMPN 1 Sentani gelar lomba antar kelas
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 11:51
  • 1239x views

Tunggu terima rapor, siswa SMPN 1 Sentani gelar lomba antar kelas

Siswa SMPN 2 Sentani saat menggelar pertandingan futsal antar kelas – Jubi/Yance Wenda
◕‿◕"Class meeting ini untuk anak-anak isi waktu kosong setelah menyelesaikan ujiannya. Karena setelah ujian ini bapak ibu guru sibuk mengisi nilai dan koreksi hasil belajar sampai olah nilai dan isi raport," jelas Kepala Sekolah SMPN 2 Sentani, Kelasina Yanggreseray.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Herlin Beatrix Amanda Monim, siswi kelas VIII B, Ketua OSIS SMPN 2 Sentani, mengatakan kegiatan yang dilakukan hanya mengisi kekosongan dimana habis ujian itu pasti tidak ada waktu.

"Setiap tahun kalau usai ulangan itu pasti kami adakan lomba-lomba seperti ini mengisi waktu kosong," ucapnya.

Pertandingan yang rencana akan digelar selama satu minggu akhirnya tidak berlangsung di karenakan terjadi pemalangan di sekolah tersebut. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung dalam beberapa hari.

"Kita punya Natal yang rencana tanggal 15 Desember itu dimajukan ke tanggal 13. Jadi kita punya kegiatan ini kayaknya hanya sampai besok saja," kata Herlin, saat ditemui Jubi Jubi di sekolahnya, Senin (11/12/2017).

Herlin menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan sekolah ini seperti lomba futsal, bola volly, dan menyanyi solo. Namun ada beberapa kegiatan tidak terlaksana karena guru yang menangani tidak ada di tempat.

"Pertandingan yang berlangsung saat ini hanya futsal dan bola volley. Setelah itu akan dilanjutkan dengan lomba nyanyi solo untuk yang Kristen. Tapi kita lihat waktu juga kalau tidak kita undurkan besok," tutur Amanda.

Amanda menjelaskan kegiatan ini semua kelas terlibat untuk mengambil bagian dalam setiap lomba agar kekompakan siswa-siswi SMPN 2 itu tetap akur.

"Kita bikin kegiatan ini kita libatkan semua agar tidak menimbulkan perkelahian atau hal-hal negatif lainnya," ucap perempuan asal Sentani ini.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMPN 2 Sentani, Kelasina Yanggreseray, mengatakan kegiatan yang di lakukan ini sangat baik dimana dengan diadakan pertandingan antar kelas mereka mampu bekerja sama antara sesama.

"Class meeting ini untuk anak-anak isi waktu kosong setelah menyelesaikan ujiannya. Karena setelah ujian ini bapak ibu guru sibuk mengisi nilai dan koreksi hasil belajar sampai olah nilai dan isi raport," jelasnya.

“Kegiatan yang adakan di lingkungan sekolah ini semua OSIS yang mempersiapkannya, baik pertandingannya dan OSIS mereka juga yang mendampingi kegiatan berlangsung,” kata Kelasina menambahkan.

"Harapan kami dengan kegiatan ini anak-anak bisa saling bekerja sama antara adik dan kaka dengan teman bagaimana mereka bekerja sama dan juga sportivitas serta bisa menerima satu sama lain," kata Kelasina menutup perbincangan. (*)

Reporter :Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hanya ada enam dosen asli Papua di Kopertis XIV

Selanjutnya

Telkomsel bantu SMAN 4 Jayapura terapkan SIMAS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua