Object moved to here.

Papua | Jayawijaya anggarkan Rp 27 miliar untuk menara Wio Silimo
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya anggarkan Rp 27 miliar untuk menara Wio Silimo
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 08:48
  • 1370x views

Jayawijaya anggarkan Rp 27 miliar untuk menara Wio Silimo

Pembangunan Wio Silimo yang akan tetap dianggarkan 2018-Jubi/Islami
◕‿◕Pembangunan menara di depan kantor bupati itu terus dikerjakan dengan target selesai 2018.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menganggarkan dana belanja Rp 27 miliar pada tahun anggaran 2018  untuk melanjutan pembangunan menara salib Wio Silimo. Pembangunan menara di depan kantor bupati itu terus dikerjakan dengan target selesai 2018.

“Pembangunan Wio Silimo, kami anggarkan Rp 27 sampai Rp 28 miliar untuk penyelesaiannya,” kata Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo,  Senin (11/12/2017).

Ia mengaku penganggaran pembangunan tugu Wio Silimo sengaja dilakukan di tengah banyaknya pemangkasan pekerjaan lain. “Pemangkasan Karena dana Pemda tidak memungkinkan mengcover semua,” kata Wempi menjelaskan.

Upaya menyelesaikan menara salib itu sebagai tanggungjawab tak ingin meninggalkan pekerjaan rumah bagi bupati yang akan terpilih hasil Pilkada 2018 nanti. Menurut Wempi bupati hasil pilkad tahun 2018 akan melanjutkan program lain yang sebelumnya menjadi tanggungjawab dirinya. Salah satunya tugu salib  Wio Silimo yang harus tetap berjalan dan diselesaikan.

Wempi mengakui upaya menyelesaikan pembangunan Wio Silimo sempat dimenimbulkan penolakan di DPRD yang sebagian berpendapat pembangunan dihentikan sementara, namun hal itu tidak mungkin dilakukan karena akan menjadi temuan BPK.

“Sehingga harus terselesaikan di tahun 2018,” katanya.

Menurut Wempi, alokasi dana Rp 27 miliar untuk melanjutkan pembangunan tugu Wio Silimo sebagian sudah dikurangi  dan dialihkan ke pembiayaan Pilkada. Selain itu sumber pendanaannya dari Dana Alokasi Umum (DAU)  tahun 2018 ini hanya naik sedikit dan tidak mampu menutupi biaya Pilkada.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Petrus Mehuze membenarkan pendapat Bupati Wempi yang menggenjot pembangunan Wio Silimo .

"Tahun ini progres pembangunan Wio Silimo sudah 75 persen, sedangkan progres penataan taman dan lainnya akan dilakukan tahun depan," kata Petrus.

Menurut dia, sebenarnya pembangunan Wio Silimo dijadwalkan rampung di 2017, namun karena ada hambatan pekerjaan  harus berlanjut tahun depan.

“Target  akhir dari masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati menara Wio Silimo ini bisa diresmikan,” katanya.  (*)

Reporter :Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Instrumen Pilkada tingkat distrik di Kabupaten Jayawijaya dilantik

Selanjutnya

Tantangan membangun Jayawijaya ke depan semakin berat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua