<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persitoli jumpa Kalimantan Barat di final
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 06:09
  • 1308x views

Persitoli jumpa Kalimantan Barat di final

Tim Galanita Persitoli Tolikara berhasil tembus babak final usai mengalahkan Bangka Belitung lewat adu finalti – Jubi/ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Skuat sepak bola putri (Galanita) Persitoli Tolikara memastikan langkah menuju final turnamen wanita tertinggi di Indonesia Pertiwi Cup 2017 bertajuk Women’s Football Road To Asian Games 2018 setelah menyingkirkan BangkaBelitung di semifinal.

Pertarungan Galanita Persitoli versus Bangka Belitung harus dilalui hingga babak adu finalti dengan skor akhir 6-5 buat kemenangan wakil Papua ini.

Dua tim berbagi skor sejak waktu normal hingga perpanjangan waktu tambahan dalam kedudukan 3-3.

Bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (11/12/2017) sore, anak-anak Nawi Arigi langsung tampil menyerang, tapi Bangka Belitung buka gol pertama menit ke-10 lewat kaki Vivi Oktavia Riski.

Papua merespon menit 12 lewat Regina Wonda dan membuat skor imbang 1-1. Rulin Aspelek menit ke-33 membawa Papua unggul 2-1 hingga turun minum.

Masuk babak kedua permainan makin seru, Sheva Imut Furyzcha cetak golmenit 76 sekaligus membuat skor kembali imbang 2-2 sampai waktu normal selesai.

Lanjut tambahan waktu, Feibe Pekey membawa Papua kembali unggul 3-2. Persitoli yang merasa sudah menang, harus lanjut adu finalti setelah gol Bangka Belitung yang dicetak Rani Mulyasari menit 104 skor menjadi 3-3.

Dari tiga algojo yang diturunkan Papua masing-masing Yudith Herlina Sada, Regina Wonda dan Akudiana Tebay sukses mencetak gol, sebaliknya dari kubu Babel dari tiga penendang hanya Rani Mulyasari dan Sheva Imut Furyzcha yang sukses cetak gol. Sedangkan Vivi Oktavia Riski eksekusi finalti gagal.

Di partai puncak, Papua akan ditantang tim Kalimantan Barat (Kalbar) setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-1 pada laga semifinal lainnya.

Manajer Galanita Persitoli Tolikara, Semuel Weya mengatakan dirinya sempat khawatir saat tim lawan mampu menyamakan kedudukan. Ia menyoroti kelengahan pemainnya saat timnya unggul.

"Kami bersyukur mampu lolos ke final meski harus lewat drama adu penalti. Kita hari ini banyak peluang yang harusnya menjadi gol, namun itu tidak terjadi. Pemain telah berjuang maksimal," kata Semuel.

"Bangka Belitung memberikan perlawanan yang luar biasa. Untung kami punya mental juara jadi bisa menang di adu penalti. Kekurangan pemain segera akan kami perbaiki agar di final kami bermain lebih baik lagi. Kami ingin menjadi juara lagi di Pertiwi Cup tahun ini," jelasnya.

Kemenangan Kalbar ditentukan gol-gol yang dicetak oleh Hesti Wulantari di menit ke-35 dan Syenida Meryfanda pada masa perpanjangan waktu menit ke-118.

Bagi Kalbar torehan ini diluar dugaan mereka. Apalagi sejak mengalahkan tuan rumah Sumsel di babak delapan besar. Ini menjadi sejarah bagi Kalbar karena untuk pertama kalinya lolos hingga ke babak final.

"Bersyukur kami mampu lolos ke babak final untuk pertama kalinya. Ini sangat membanggakan dan menjadi hal yang luar biasa bagi Kalimantan Barat. Permainan kedua tim tadi sama-sama menarik, namun kita lebih beruntung," kata pelatih Kalbar, Sofie Imam Faizal.

"Pada laga final nanti kami akan melawan Papua, kami harus waspada dan fokus agar kami menjadi juara. Yang jelas hari ini kita apresiasi kepada pemain yang bermain luar biasa, kerja keras dan disiplin," tambah pelatih yang berlisensi B AFC ini. (*)

Reporter :Jean Bisay
Editor :
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perjalanan tim Gateball Papua borong dua gelar juara di Gorontalo

Selanjutnya

Dominasi Papua di sepak bola putri Indonesia tetap terjaga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua