Object moved to here.

Papua | UPTD Pasar akan tata ulang zonasi di pasar Pharaa 
<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. UPTD Pasar akan tata ulang zonasi di pasar Pharaa 
  • Minggu, 10 Desember 2017 — 14:46
  • 758x views

UPTD Pasar akan tata ulang zonasi di pasar Pharaa 

Para pedagang di pasar Pharaa Sentani yang berjualan di lantai bawah - Jubi/Engel Wally 
◕‿◕"Tempat sayur mayur tidak bisa sama-sama dengan tempat jual pakaian. Demikian juga sebaliknya. Kami tunggu proses pembangunan tiga modul besar ini selesai maka semua tempat jual akan dipisahkan sesuai dengan jenis barang dagangannya masing-masing," kata Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Sabtu (9/12/2017).◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Kabupaten Jayapura melalui Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, mengaku pihaknya akan menata kembali semua barang dagangan yang dijual di pasar Pharaa Sentani, setelah tiga modul baru yang sedang dalam proses pembangunan rampung. 

Menurutnya, hal ini dilakukan agar ada pemerataan dan keadilan dalam proses jual beli di pasar ini. Ada lima modul besar yang sudah digunakan untuk menjual tetapi tata letak dan tempat jualan masih bervariasi alias campur aduk.

"Tempat sayur mayur tidak bisa sama-sama dengan tempat jual pakaian. Demikian juga sebaliknya. Kami tunggu proses pembangunan tiga modul besar ini selesai maka semua tempat jual akan dipisahkan sesuai dengan jenis barang dagangannya masing-masing," kata Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Sabtu (9/12/2017).

Ditambahkan, lima modul yang sudah jadi saat ini hanya lantai bawah yang digunakan. Sementara lantai atas belum dimanfaatkan. Lantai atas nanti akan digunakan para pedagang barang kelontong dan pakaian jadi.

"Untuk sementara tata letak tempat jualan di pasar ini memang bercampur baur. Hal ini yang akan diurus dan ditata kembali sehingga semua mendapat tempat jual yang baik. Pembeli juga tidak akan pusing-pusing untuk mencari barang yang akan dibeli," jelasnya.

Junaidi, seorang pedagang barang kelontong yang mendapat tempat jual di lantai dua pada salah satu modul baru ini, mengaku belum membuka tempat jualnya sejak diberikan tempat jual tiga bulan lalu.

"Kita yang di lantai dua belum bisa membuka tempat jualan karena barang yang sama juga masih dijual di lantai dasar. Jelas para pembeli tidak akan naik ke lantai atas. Kita berharaplah apa yang direncanakan pemerintah dapat berjalan sesuai dengan apa yang dikatakan karena ini sudah tiga bulan kita belum membuka tempat jualan. Untung saja ini barang kelontong kalau bahan makanan mungkin sudah tidak bisa kita jual lagi," pungkasnya. (*)

Reporter :Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bekerja cuci motor untuk bayar uang sekolah 

Selanjutnya

Selasa (12/12/2017) Bupati Jayapura dilantik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua