<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Panwaslu Jayawijaya bakal mediasi pasangan Yunus-Mesak dengan KPU
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 17:16
  • 1010x views

Panwaslu Jayawijaya bakal mediasi pasangan Yunus-Mesak dengan KPU

Illustrasi Pilkada serentak 2018-Jubi/Ist
◕‿◕Langkah itu dilakukan setelah pasangan Yunus-Mesak melaporkan dugaan pelanggar usai ditolak sebagai calon perseorangan oleh KPU Jayawijaya.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kabupaten Jayawijaya akan megelar musyawarah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pasangan calon perseorangan Yunus Matuan-Mesak Wakerkwa. Langkah itu dilakukan setelah pasangan Yunus-Mesak melaporkan dugaan pelanggar usai ditolak sebagai calon perseorangan oleh KPU Jayawijaya.

“Pasangan calon ini sudah mengadu ke Panwas pada 30 November 2017, dan rencana kami akan pertemukan kedua belah pihak dalam suatu musyawarah yang akan digelar pada Sabtu 9 Desember,” kata Ketua Panwaslu Jayawijaya, Fredy Wamo, kepada wartawan di secretariat panwas, Jumat (8/12/2017).

Menurut Fredy, saat mengadu ke Panwas sebelumnya, tim pasangan Yunus-Mesak tidak dapat menunjukan berita acara penolakan dari KPU. “Sehingga Panwas belum bisa menerima laporan tersebut,” kata Fredy, menambahkan.

lembaga pengawas hanya mencacat aduan, setelah itu meminta agar kandidat dan timnya mendapatkan berita acara penolakan dari KPU. Ia beralasan surat berita acara menjadi dasar atau objek yang bisa disengkatan.

Namun ia mengaku sekitar tanggal 2 Desember 2107  lalu, pasangan calon Yunus-Mesak dan timnya memberikan surat berita acara penolakan dari KPU, sehingga Panwas telah memasukan dalam permohonan mereka.

Permohonan aduan yang telah masuk itu Panwas mempunyai waktu 12 hari untuk menangani masalah sengketa tersebut. Jika dari musyawarah itu tidak ada kata sepakat, maka Panwas akan memutuskan hasilnya namun setelah mendengarkan keterangan kedua belah pihak.

“Untuk masalah aplikasi Silon KPU maupun selisih waktu yang disangkakan, Panwas tidak bisa mengambil kesimpulan sebelum musyawarah,” katanya.

Penasehat hukum pasangan Yunus Matuan dan Mesak Wakerkwa, YanceTenoye mengaku telah mendengar informasi musyawarah antara pihak pemohon dan KPU yang difasilitasi Panwas.

“Kami sudah dengar info itu dan kandidat siap hadir meski tempatnya sendiri belum tahu dimana," kata Yance.

Ia mengaku telah mempersiapkan segala berkas yang diperlukan dalam musyawarah nanti. (*)

Reporter :Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinkes Yahukimo razia toko-toko menjelang Natal

Selanjutnya

Jhon Banua pimpin IKAS Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Object moved

Object moved to here.

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell