<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tiga pemilik ratusan botol vodka dikirim ke Wamena
  • Jumat, 08 Desember 2017 — 10:20
  • 1471x views

Tiga pemilik ratusan botol vodka dikirim ke Wamena

Tiga pelaku pemilik ratusan minol jenis vodka yang telah diamankan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke Jubi – Aparat TNI Angkatan Laut (AL) telah menangkap ST, ER, dan SE sebagai pelaku yang mengemas 960 botol minuman beralkohol (minol) jenis vodka, sekaligus diisi dalam 32 kaleng cat berukuran 20 kilogram untuk dikirim menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Mopah-Merauke tujuan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Setelah  ketiganya ditangkap beberapa hari lalu, langsung diserahkan ke Polres Merauke. Kini mereka diamankan dan dalam waktu dekat segera dikirim ke Polres Jayawijaya untuk proses hukum disana.

Kasat Reskrim Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP)  Muchsit Sefian, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2017), menjelaskan,modus yang dimainkan ketiga pelaku adalah dengan membeli cat sebanyak 20 kaleng. Selanjutnya, setengah dari isi cat dikeluarkan dan dimasukan minol jenis vodka.

“Setiap kaleng cat yang diisi dengan botol vodka ditimbang terlebih dahulu agar beratnya tetap 20 kilogram, tidak boleh lebih dari itu. Selanjutnya dikirim melalui pesawat Hercules beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ketika pelaku, lanjut Muchsit, diamankan di salah satu tempat dalam wilayah Kota Merauke oleh TNI AU. Mereka bukan warga Merauke tetapi hanya datang sesaat untuk berdagang.

Dari pemeriksaan sementara oleh penyidik Polres Merauke, demikian Muchsit, ketiga pelaku baru pertama kali menjual minol ke Wamena karena menjelang hari raya. Mereka merasa, harga di Wamena jauh lebih mahal dengan Merauke.

“Memang modus yang dimainkan ketiga pelaku sangat rapi. Dimana, mengisi botol vodka dalam kaleng cat dan menitipkan di pesawat Hercules,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi, membenarkan ketiga pelaku penyelundup minol diamankan Polres setelah diserahkan oleh TNI AU.

“Ketiganya akan dikirim ke Polres Jayawijaya sekaligus mengikuti proses hukum disana. Karena tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di Wamena,” ungkapnya. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Masyarakat NTT di Merauke diingatkan harus bersatu

Selanjutnya

Jelang Natal, tempat hiburan malam ditutup tiga hari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua