<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dinas PU Merauke akan renovasi pospol Kuda Mati
  • Senin, 04 Desember 2017 — 17:09
  • 921x views

Dinas PU Merauke akan renovasi pospol Kuda Mati

Bangunan pospol Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke yang tidak difungsikan selama dua tahun – Jubi/Frans L Kobun
◕‿◕“Beberapa hari lalu, saya bersama Kepala Dinas PU Merauke, HBL Tobing, meninjau langsung bangunan pospol dan memang kondisinya tidak layak. Jadi, harus direnovasi menyeluruh,” ujarnya.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke, akan merenovasi bangunan pos polisi (pospol) Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, agar bisa ditempati tim gabungan baik dari TNI maupun Polri, dalam melakukan patroli secara rutin nanti.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya Senin (4/12/2017).

“Beberapa hari lalu, saya bersama Kepala Dinas PU Merauke, HBL Tobing, meninjau langsung bangunan pospol dan memang kondisinya tidak layak. Jadi, harus direnovasi menyeluruh,” ujarnya.

“Pak Tobing sudah menyatakan kesediaan melakukan renovasi bangunan pospol tersebut. Kita berharap dalam waktu dekat diselesaikan, sehingga dapat ditempati tim gabungan,” tambahnya.

Selain bangunan pospol, kata Kapolres, instalasi listrik di pos tersebut harus dipasang kembali, karena meteran tidak berfungsi, setelah lama tidak ditempati polisi sejak 2016 silam.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala PLN Cabang Merauke dan telah direspons. Dalam waktu dekat, meteran akan dipasang kembali, setelah bangunan pospol direnovasi ,” katanya.

Dikatakan, nantinya setelah pospol difungsikan kembali, tim gabungan TNI/Polri akan menempati pos tersebut dari malam hingga pagi. Sementara untuk siang hari, hanya ditempati anggota polisi saja.

“Itu juga telah disepakati bersama dalam pertemuan dengan sejumlah stakeholder beberapa waktu lalu. Jadi, dengan kehadiran aparat keamanan di pospol, masyarakat dapat istirahat dengan tenang malam hari,” tuturnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mendukung penuh langkah dari Polres setempat mengaktifkan kembali pospol Kuda Mati.

“Sebagai wakil rakyat, kami mendukung langkah cepat dari Polres Merauke dengan mengaktifkan kembali pospol Kuda Mati. Karena sangat bermanfaat, aparat keamanan bisa melakukan penjagaan pada siang maupun malam hari,” tuturnya. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemilik tanah ulayat Bandara Mopah sepakat tak lakukan pemalangan

Selanjutnya

Kapal milik WNA Belanda terdampar di perairan Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Object moved

Object moved to here.

wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell